Wajah Pria Ini Dibentuk Kembali Menggunakan 13 Pelat Logam dan 52 Sekrup Setelah Kecelakaan

Reporter : | 15 Sep, 2016 - 12:51 pm WITA

Andy Robinson, operasi wajah, inggris,

Andy Robinson (foto: SWNS)

MANADOTODAY.CO.ID – Sebuah gambar x-ray menunjukkan bagaimana wajah pengendara sepeda motor harus dibentuk kembali setelah terlibat dalam kecelakaan mengerikan.

Ahli bedah menggunakan 13 pelat logam dan 52 sekrup untuk menyambungkan tengkorak Andy Robinson.

Andy yang berusia 48 tahun, menderita luka mengerikan ketika menabrak pembatas jalan saat sedang off-road, membuat helmnya hancur.

Rongga mata kirinya berpindah satu inci karena kerasnya tabrakan, dagunya hancur dan hidungnya hampir putus.

Ia juga memecahkan sejumlah tulang di wajahnya, patah tulang rusuk dan menderita kerusakan saraf di lengan kanannya.

Satu kaki retak di 15 tempat yang berbeda dari lutut ke bawah dan sambungkan menggunakan sekrup, besi dan kawat setelah kecelakaan pada Mei 2015.

Andy Robinson, operasi wajah, inggris,

Gambar X-ray wajah Andy (foto: SWNS)

Andy berhenti bernapas tiga kali saat paramedis berjuang untuk menyelamatkan hidupnya dan membutuhkan transfusi darah darurat di tempat kejadian.

“Ada 12 orang yang merawat saya dari dua helikopter. Istri saya diberitahu bahwa hal buruk bisa terjadi. Para dokter mengatakan bahwa jika bukan karena darah dari ambulans udara, saya tidak akan berada di sini hari ini.” kata Andy dikutip dari Mirror.

“Dada saya penuh darah dan paru-paru tidak akan mengembang, sehingga mereka harus membuat dua lubang dalam tulang rusuk dan mengeluarkan semua darah, kemudian memberikan transfusi saat di hutan. Saya mati beberapa kali selama tiga jam ketika saya berhenti bernapas.” tambahnya.

Andy, yang berasal dari Poulton-le-Fylde, Lancashire, Inggris, merasakan sakit yang luar biasa sehingga harus menggunakan penenang ketamine yang biasa digunakan untuk kuda karena morfin tidak cukup kuat.

Ia dibawa ke rumah sakit dan koma selama dua minggu, dan bangun dengan tidak mengingat peristiwa mengerikan yang menimpanya.

“Dua minggu kemudian, saya bangun dan tidak ingat apa-apa. Saya tidak melihat di cermin, jadi saya tidak tahu seberapa buruk itu, tapi wajah saya hancur dan dioperasi seminggu kemudian.” ungkap Andy.

X-ray menunjukkan jaringan kompleks dari sekrup dan pelat yang digunaka ahli bedah untuk memperbaiki kembali wajah Andy. Satu-satunya tanda yang menandakan bahwa dia pernah menjalani operasi besar adalah saat membuka mulut terdengar bunyi ‘klik’.

Baca Juga :

Leave a comment