Perusahaan di Sulut Diminta Prioritaskan Naker Lokal

Reporter : | 14 Sep, 2016 - 10:16 pm WITA

teven Kandouw,  job fair 2016 SULUT, (manadotoday.co.id) – Perusahaan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diminta untuk prioritaskan tenaga kerja (naker) lokal dalam menerima karyawannya. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, ketika membuka job fair 2016 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulut, di Manado Town Square, Rabu (14/9/2016).

“Saya berharap pengusaha yang mempunyai perusahaan di wilayah Sulut, agar menggunakan 70 persen tenaga kerja asal daerah,” ujar Kandouw.

Dikatakan dia, permintaan tersebut salah satu alasannya, yakni mendukung program pemprov sulut dalam pengentasan kemiskinan.

“Saya mengajak juga para pengusaha melakukan penandatanganan pakta integritas bersama pemerintah,” ungkapnya.

Kandouw menambahkan, diharapkan bagi Disnakertrans Sulut, supaya terus melakukan kegiatan job fair agar lapangan pekerjaan dapat terisi dan rakyat Sulut bisa semakin sejahtera.

“Job fair ini juga harus bisa dilaksanakan empat kali dalam setahun. Bagi para pencari pekerjaan wagub berpesan untuk tidak putus asa berusaha mendapatkan pekerjaan,” pungkasnya.

Kepala Disnakertrans Sulut, Marsel Sendoh, menambahkan, Job Fair Ini bertujuan untuk membantu perusahaan mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan.

“Job Fair ini juga untuk mencari tahu kualitas pencari kerja serta membantu mengurangi angka pengangguran di Sulut. Para pencari kerja dapat memanfaatkan peluang dalam pameran bursa tenaga kerja ini secara maksimal,” jelas Sendoh.

Diketahui Job fair kali ini tercatat 37 Perusahaan yang siap mengikuti dengan total lowongan pekerjaan yang disediakan sebanyak 2379 lowongan. Pelaksanaan Job Fair akan berlangsung hari ini tanggal 14 -15 September 2016. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment