Talumepa Buka Lomba PBB Antar SKPD dan Kabupaten/Kota se-Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Sulut, Ch Talumepa, membuka lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) antar SKPD lingkup Pemprov dan antar Kabupaten/kota se-Sulut.

Kegiatan yang digelar Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut dalam rangka menyemarakan HUT ke-52 Provinsi Sulut tahun 2016, digelar di halaman belakang kantor gubernur Sulut, Rabu (14/9/2016).

Dalam sambutannya, Talumepa menegaskan tujuan lomba PBB ini, guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian dapat melahirkan sifat Ambeg Paramarta atau sifat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggungjawab.

“Apabila semua ini dapat diimplementasikan sebagai nafas di kalangan para aparatur sipil negara (ASN), maka saya percaya pelaksanaan tugas dan fungsi pelayanan akan senantiasa berjalan sesuai ketentuan dan tidak ada lagi bentuk deviasi atau penyimpangan dalam pelaksanaan tugas seorang birokrat,” ujar Talumepa.

Kepala BKD Sulut, Femmy M Suluh, melalui Kabid Binwas James Kewas, dalam laporan kegiatan, mengatakan, tujuan lomba ini guna meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan antar anggota tim serta sebagai salah satu sarana pembentukan karakter diri.

“Untuk peserta lomba yakni dari 16 SKPD Pemprov Sulut dan utusan dari 8 Kabupaten dan kota di Sulut,” pungkasnya. (ton)