Sukses, Launching FPSL di Jakarta

Reporter : | 14 Sep, 2016 - 7:11 pm WITA

FSPL ,  Festival Pesona Selat Lembeh, FSPL 2016BITUNG, (manadotoday.co.id) – Launching Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2016 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kementerian Pariwisata (Kempar), yang dihadiri Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Rusdi Kirana, Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri serta undangann lainnya, berlangsung sukses, Selasa (13/9) tadi malam.

Walikota Max Lomban dalam acara Peluncuran FPSL 2016 mengatakan iven yang aan dilakssanakan bulan Oktober menddatang itu adalah upaya mempromosikan Kota Bitung sebagai International Hub Port (IHP) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang memiliki berbagai potensi termasuk potensi Pariwisata.

“Peluncuran ini juga sekaligus dukungan Pemkot Bitung untuk mensukseskan Pemerintah pusat dalam program Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia dalam mewujudkan target tahun ini 12 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan 260 juta pergerakan wisatawan nusantara (wisnu) di Tanah Air, “ujar Lomban.

Sementara itu, Menpar Arief Yahya menyambut baik peluncuran FPSL 2016 dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulut, lebih khusus di Kota Bitung.

“Dengan promosi yang gencar seperti halnya even FPSL , Selat Lembeh lebih dikenal wisatawan dan menjadi ikon baru marine tourism Sulut,” kata Arief Yahya.

Dikesempatan yang sama Gubernur Sulut Olly Dondokambey menilai posisi Kota Bitung yang sangat strategis karena berada di bibir Pasifik, akan dengan mudah dan lebih cepat mengembangkan potensi kota sebagai kota industri, pariwisata dunia dan kota konservasi alam.

“Dan tentu saya berharap FPSL akan berlangsung sukses, tentunya dengan dukungan seluruh elemen Masyarakat kota Bitung,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment