Kota ‘Hantu': Ratusan Ribu Hunian Mewah di Area Ini Tidak Berpenghuni

Reporter : | 14 Sep, 2016 - 6:20 pm WITA

sumadang-scenic-spot

(foto: People’s Daily Online )

MANADOTODAY.CO.ID – Foto yang diambil pada 12 September, 2016, menunjukkan ratusan apartemen dan vila berdiri tanpa penghuni di Sumadang Scenic Area di Enshi, provinsi Hubei, China. Bangunan-bangunan mewah di jalan sepanjang 15 kilometer telah dipenuhi jamur dengan banyak pohon yang memenuhi area tersebut.

Area yang mempunyai hampir seratus ribu hunian mewah dan villa tersebut, berada dekat dengan sebuah kota yang berpopulasi 30.000 orang, namun, pasar yang kelebihan pasokan segera mematikan prospek area tersebut. Pengembang menarikĀ investasi, dan pemilik rumah menjual properti mereka dengan harga murah.

sumadang-scenic-spot

(foto: People’s Daily Online )

Bahkan, jika mereka berhasil menjual semua unit perumahan di wilayah yang dibangun selama enam tahun tersebut, fasilitas infrastruktur kota tidak akan mampu menghidupi populasi yang lebih besar dari jumlah sekarang.

Menurut laporan People’s Daily Online, pejabat lokal dengan jelas telah menyatakan bahwa “tidak realistis” untuk menyediakan air bagiĀ semua warga, jika apartemen dan rumah yang kosong telah ditempati.

Selain itu, sebagian besar apartemen dan rumah dijual di sana, tanpa sertifikat kepemilikan properti yang diakui oleh Republik Rakyat Cina.

Baca Juga :

Leave a comment