Banyak yang Ogah Kawin, Jepang Terancam Punah Pada Tahun …..

Reporter : | 14 Sep, 2016 - 3:59 pm WITA

Jepang , krisis seks, bom waktu demografi

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Jika Anda pernah membayangkan apakah Jepang akan punah satu hari nanti, makan jawabannya adalah ya – dan hari itu tampaknya jatuh pada tanggal 16 Agustus 3766.

Setidaknya, itu menurut sebuah jam kiamat yang dibuat oleh para peneliti di Universitas Tohoku.

Menurut perhitungan mereka, yang didasarkan pada menurunnya tingkat kesuburan di Jepang dan populasi yang menua, Jepang akan dihuni oleh hanya satu orang 1.750 tahun lagi.

‘Krisis seks’ Jepang telah menjadi masalah selama 25 tahun terakhir, Business Insider melaporkan. Kecenderungan saat ini telah mencapai massa kritis, ilmuwan menyebutnya ‘bom waktu demografi’.

Peneliti Hiroshi Yoshida dan Masahiro Ishigaki mengembangkan jam berdasarkan data kesuburan dan populasi dari tahun 2014 dan 2015. Jam bisa diakses disini: http://mega.econ.tohoku.ac.jp/Children/index_en_2014.jsp

Menurut perkiraan mereka, ada kurang dari 16 juta anak-anak yang hidup di Jepang sekarang, dengan angka terus menurun.

Sebuah survei terbaru dari Asosiasi Keluarga Berencana Jepang menemukan bahwa 49,3% responden berusia antara 18 dan 49 tahun ditemukan tidak berhubungan badan dalam sebulan terakhir – meningkat hampir 10% dari studi serupa yang dilakukan hanya dua tahun sebelumnya.

Baik pria maupun wanita menempatkan penurunan ini pada ketidakseimbangan antara kehidupan dan kerja.

Pria di negeri sakura bekerja diatas sekira 80 jam seminggu, yang berarti mereka sering kekurangan waktu atau energi untuk melakukan hubungan badan. Perempuan di sisi lain merasa seperti mereka harus memilih antara karir atau mulai berkeluarga – dengan banyak lebih memilih pekerjaan.

Setidaknya, 1.750 tahun adalah waktu yang cukup untuk memperbaiki semua hal sebelum Jepang hanya bisa ditemukan di buku sejarah.

Baca Juga :

Leave a comment