Dondokambey: Pemilihan Nyong dan Noni Sulut Jangan Hanya Jadi Implementasi Agenda Tahunan

Reporter : | 13 Sep, 2016 - 10:31 pm WITA

tmp-cam-340434243SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, menegaskan, pemilihan Nyong dan Noni Sulut jangan hanya menjadi implementasi dari agenda tahunan. Hal itu dikatakan Dondokambey, pada pembukaan pemilihan Nyong Noni Sulut Tahun 2916 di Novotel Manado, Selasa (13/9/2016).

Disampaikan Dondokambey, pelaksanaan pemilihan Nyong dan Noni Sulut tahun 2016, harus menjadi momentum menghasilkan generasi muda yang handal dan siap untuk berdiri di garda terdepan barisan muda Sulut, menjadi teladan bagi para generasi muda Sulut lainnya dalam menyongsong era kebangkitan baru Sulut menghadapi berbagai tantangan dan dinamika yang terus menanti didepan.

“Momentum pemilihan Nyong Noni Sulut ini dapat dijadikan ajang pengembangan dan peningkatan potensi serta talenta dari para kontestan, baik dari segi intelektual, wawasan, kepribadian dan keterampilan yang nantinya akan menjadi modal utama dari para peserta, dalam melaksanakan kewajiban dan tugasnya sebagai duta Sulut dalam berbagai kesempatan dan forum-forum nasional maupun internasional untuk memperkenalkan pariwisata, budaya, ekonomi bahkan komoditi perdagangan sulut, utamanya mampu mempromosikan destinasi pariwisata daerahnya masing-masing,” terang Dondokambey.

Sementara Wakil Ketua TP PKK Sulut Dr Kartika Devi Tanos MARS selaku Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Nyong Noni Sulut Tahun 2016, dalam laporannya, mengatakan, peserta yang mengikuti ajang ini berasal dari 15 Kabupaten dan Kota se-Sulut.

Lanjutnya, untuk Tema pemilihan Nyong Noni Sulut Tahun 2016, adalah pesona generasi muda sulut hebat berwawasan global bercitarasa lokal, dan sub tema meningkatkan kompetensi maksimal potensi menangkan kompetisi. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment