Idul Adha, Wawali Tomohon Salurkan Hewan Kurban di Kampung Jawa

Reporter : | 12 Sep, 2016 - 6:16 pm WITA

SAS menyerahkan kurban Hewan Kambing dari Keluarga Purba-Sompotan

SAS menyerahkan kurban Hewan Kambing dari Keluarga Purba-Sompotan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) Senin (12/9/2016), tepat di Hari Raya Idul Adha 1437 H memberikan sumbangan satu ekor Sapi dari Pemerintah Kota Tomohon dan satu ekor Kambing dari Keluarga Purba-Sompotan kepada warga Muslim KampungJawa Tomohon Selatan.

Kegiatan Idul Adha se-Kota Tomohon dipusatkan di Masjid Nurul Iman Kampung Jawa. Saat membacakan sambutan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, SAS mengatakan Idul Adha tahun ini merupakan momentum rela dan ikhlas mengorbankan sesuatu yang kita miliki dan kita cintai, demi kepentingan yang lebih besar.

‘’Sesungguhnya semua hal yang kita miliki, baik harta, keluarga, pangkat, derajat dan nikmat yang kita rasakan pada kahikatnya merupakan titipan dan amanah dari Allah yang harus kita syukuri dan kita gunakan sesuai ajaran agama,’’ kata SAS.

SAS menyerahkan kurban Hewan Sapi dari Pemerintah Kota Tomohon

SAS menyerahkan kurban Hewan Sapi dari Pemerintah Kota Tomohon

Ditambahkannya, bahwa ibadah kurban yang dilaksanakan memberikan pesan penting bahwa pengorbanan apapun yang dilakukan ikhlas semata-mata mengharapkan restu dari Allah disertai dengan sabar dan tawakal, yang pada akhirnya akan mendapatkan balasan berlipat ganda yang lebih baik dari yang Maha Kuasa.

“Saya percaya bahwa umat Muslim di Kota Tomohon tentu tidak hanya memaknai ibadah kurban sebatas penyembelihan hewan dan membagikan kepada saudara-saudara kita yang berhak menerima, akan tetapi lebih dari itu, pada hakikatnya ada makna filosofi yang perlu kita gali dari peristiwa besar tersebut,’’ tukas SAS.

Hadir dalam peringartan Idul Adha tersebut tokoh Muslim Suharto Abusalam, Kapolsek Tomohon Selatan Iptu Teddy Lengkey SH, Kabag Kesra Setda Kota Tomohon Vonny Montolalu SPd, Lurah Kampung Jawa Hadidjah Masloman, Presidium Anggota BKSAUA Kota Tomohon dan seluruh jammah Masjid Nurul Iman Kampung Jawa. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment