Sejak Tahun 1950, Ray Tempuh Jarak 1,608 Km Hanya Untuk Gunting Rambut

Reporter : | 12 Sep, 2016 - 8:24 pm WITA

Ray , cukur rambut, Andrew Gearing,Dudley ,West Midlands,

(foto: Caters News)

MANADOTODAY.CO.ID – Penata rambut sempurna sangat sulit ditemukan, jadi, ketika Anda menemukannya, Anda pasti akan terus mempercayakan gaya rambut Anda di tangan mereka.

Namun, untuk pria yang satu ini mungkin bisa dikatakan sangat setia pada pencukur rambutnya. Bagaimana tidak, ia harus menempuh jarak 804 kilometer hanya untuk potong rambut, dan tidak diragukan lagi, dia sudah pergi sebanyak lebih dari 500 kali.

Ray James, yang tinggal di dataran tinggi Skotlandia, melakukan perjalanan sejauh 804 km ke Dudley di West Midlands, empat kali setahun untuk merapikan rambutnya.

Sampai empat tahun lalu, Ray telah pergi ke tukang cukur yang sama sejak tahun 1950 – meskipun telah pindah ke Skotlandia 12 tahun lalu.

”Namanya Dave Oliver dan dia adalah orang yang hebat, “kata Ray dikutip dari Metro.

“Dia tahu persis apa yang saya inginkan, jadi saya tidak pernah menemukan alasan untuk mengubah [tukang cukur]. Ketika saya pergi kesana, itu akan jauh dari sekedar potong rambut, itu adalah kesempatan bersosial. Kami akan mengobrol selama tiga puluh menit sebelum dia memotong rambut saya.” tambahnya.

Ray mengatakan, ia hanya ‘mengkhianati’ Dave sekali – saat ia tiba namun tempat cukur Dave penuh dan tidak ingin menunggu. Tapi, ia langsung menyesalinya.

“Dia tidak melakukan pekerjaan dengan baik dan semua orang menertawakan saya, termasuk Dave, jadi saya tidak pernah pergi ke tempat lain setelah itu.” ungkap Ray.

Sayangnya, Dave telah meninggal empat tahun lalu. Tapi Ray masih mau menempuh jarak 1,608 km pulang balik untuk menggunting rambut.

Mengapa?

Karena dia berhasil menemukan tukang cukur baru, Andrew Gearing dari Wanna Haircut, saat pemakaman Dave.

“Saya suka Andrew,” kata Ray. “Dia memberi saya segelas teh setiap kali saya mengunjungi dia.” tambah Ray.

Saat pemakaman Dave, Ray bertanya kepada istri Dave, kemana dia pergi untuk memotong rambutnya sendiri, kemudian dia menunjuk ke arah Andrew.

“Dia [Ray] pria yang baik dan cerewet.” kata Andrew.

Baca Juga :

Leave a comment