Idul Adha 1437 Hijriah Pemkot Bitung Serahkan 13 Hewan Kurban

Reporter : | 12 Sep, 2016 - 10:04 am WITA

Idul Adha , Bitung ,  Hewan KurbanBITUNG, (manadotoday.co.id) – Sedikitnnya Tigabelas ekor sapi, diserahkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, sebagai bantuan hewan kurban yang diperuntukan bagi umat Muslim di Kota Bitung, dalam rangka memperingati Hari Raya Idhul Adha 1347 Hiriah tahun 2016.

Penyerahan hewan kurban oleh Walikota Maximilian J Lomban SE, MSi disalurkan melalui Badan Tazkir kota Bitung, di Lapangan Maesa Kota Bitung, Sabtu akhir pean lalu.

“Ya, Pemkot Bitung menyerahkan bantuan hewan Qurban untuk di bagikan kepada masing-masing Mesjid di beberapa kecamatan, juga dibagikan kepada Dinas Kebersihan (penyapu jalan dan pengangkut sampah) serta TNI dan POLRI kota Bitung,” ujar Kabag Humas Pemkot Bitung Erwin Kontu SH.

Lanjut dia, bantuan hewan kurban akan memberi manfaat bagi umat Muslim terlebih memaknai hari raya kurban sebagai momentum untuk saling berbagi bagi yang membutuhkan.

“Walikota juga beharap Hari raya Idhul Adha,seluruh elemen untuk masyarakat kota bitung dapat menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan yang terus tercipta dalam kita membangun kota Bitung untuk kedepan akan menjadi Kota Bitung yang hebat,” pungkasnya.

Diketahui turut hadir dalam acara penyerahan hewan kurban Pemkot Bitung, Plt Drs Malton Andalangi, Kapala BLH Jefri Wowiling, Asisten I Hermanus Bawuoh, Asisten II ibu Salma Hasim serta beberapa Camat, TNI dan POLRI. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment