Tenis Meja Sulut Hebat, Jemmy Kumendong Juara Kelas Eksekutif

Manado, (manadotoday.co.id) – DR Jemmy Kumendong berhasil menjadi jawara dalam kategori eksekutif Kejuaraan tenis meja Sulut Hebat memperebutkan piala Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Drs Steven Kandouw yang berlangsung tanggal 9-10 September di gedung sport centre kantor Gubernur Sulut.

Jemmy KumendongKumendong yang kesehariannya menjabat Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprov Sulut berhasil menjadi juara pertama setelah mengalahkan pemain kuat lainnya difinal, Arthur Kotambunan BSc (Komisaris Bank SulutGo) dengan skor akhir 4-1.

Pertandingan berlangsung alot dimana kedua pemain senior ini saling adu strategi dan melancarkan serangan untuk meraih poin demi poin.

Pada akhirnya pertandingan dimenangkan Kumendong yang berhak menyandang juara kelas Eksekutif tenis meja Sulut Hebat. Sementara untuk juara tiga bersama disabet oleh DR Stanley Lombogia (Akademisi Unsrat) dan Joppy Kumurur (pengusaha).

Pada kategori eksekutif ini diikuti oleh para pemain dengan latar belakang kalangan pejabat, TNI, Polri, intelektual dan profesional. Tercatat sejumlah personal yang ikut bertanding diantaranya Sekkot Tomohon, DR Arnold Poli, Kaban Perpustakaan Drs Max Gagola, Jackson Ruaw, Paul Sualang, Billy Kaloh dan lainnya serta Drs Marhaen Roy Tumiwa yang melakukan eksebisi dengan para atlit tenis meja senior dan junior Sulut.

Sebelumnya Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw saat membuka kegiatan secara resmi mengapresiasi positif kegiatan olahraga tenis meja Sulut Hebat sebagai launching perdana dalam rangkaian kegiatan olahraga memperingati HUT Provinsi Sulut ke-52. “Saya mengapresiasi kegiatan ini, dimana pemerintah Sulut juga berupaya memajukan olahraga Sulut termasuk tenis meja untuk menghasilkan atlit-atlit handal berprestasi yang bisa mengharumkan nama daerah. Disamping itu dengan semangat olahraga kita yakini didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” urai Wagub.

Sementara itu ketua panitia pelaksana, Marcel Sendoh SH, mengungkapkan kegiatan tenis meja Sulut Hebat ini merupakan komitmen dan kepedulian Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Drs Steven Kandouw terhadap olahraga di daerah ini. “Pak Gubernur dan Wagub yakin melalui kegiatan olahraga tenis meja yang merakyat dapat diaplikasikan sebagai faktor penunjang program ODSK bagi rakyat Sulut,” ujar Sendoh.

Pada kejuaraan ini juga dilombakan kategori beregu putra yang diikuti 16 perkumpulan tenis meja dari sembilan kabupaten/kota di Sulut, perorangan putra, dan junior putra serta junior putri. Berikut nama-nama juara beregu, juara pertama JSK Table Tennis, juara kedua PTM Berkat Abadi dan juara ketiga bersama JP 1 dan JP 2 Manado.Untuk kategori perorangan putra, juara pertama Ishak Zaman (Manado/tim PON Sulut), juara kedua Jack Rompas dan juara tiga bersama Audy Sanggor (PTM JP 1) Manado dan Boy Buang Wagiu (Smakor Tompaso). Pada kategori putra junior, juara satu Aldo Tangkilisan dari Tondano, juara kedua Johanes Kotambunan dan tiga bersama Sofar (Manad0) dan Leon Mingkid (Bitung). Sedangkan kategori junior putri juara satu Jade Mumbunan (Minut), juara dua Stela Ruitan (Bitung) dan tiga bersama Siti Rahma (Manado) dan Marshanda (Manado). (tim)