Idul Adha, Pemkab Mitra Salurkan 13 Hewan Kurban

Reporter : | 12 Sep, 2016 - 12:46 am WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di Idul Adha menyalurkan 13 hewan kurban kepada umat Muslim di Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah Senin (12/9/2016) besok.

“Hewan kurban tersebut dipersiapkan oleh Bupati James Sumendap dan FKUB, yang jumlahnya 13 ekor sapi,” kata Wakil Ketua FKUB Kabupaten Mitra pdt Ventje Paat Minggu (11/9/2016).

Menurut Paat, hal tersebut merupakan bagian dari kepedulian dari bupati bagipara umat Muslim di Idul Adha.

“Ini juga menjadi simbol dari kerukunan antar umat beragama yang selama ini terus dijaga dan dipelihara oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara,” katanya.

Sementara Ketua Nahdatul Ulama Kabupaten Minahasa Tenggara Nazzarudin Manoso mengungkapkan, perhatian baik Bupati James Sumendap SH dan Wakil Bupati Ronald Kandoli sangat besar, khususnya pada saat perayaan hari raya besar umat Muslim.

‘’Ini merupakan pemberian yang sangat berarti bagi kami, ini menjadi bukti jika kepedulian antar sesama umat beragam saling memberi perhatian dan saling menghargai,” katanya.

Selain itu kata Manoso dengan adanya pemberian tersebut ini dapat memberikan makna bagi umat Islam tentang pentingnya berbagi dan rela berkorban.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab  Mitra Drs Hersi Tuuk mengungkapkan, hewan kurban tersebut didistribusikan ke masjid-masjid yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pada tahun sebelumnya.

“Mekanismenya untuk tahun ini kita berikan bagi masjid yang tahun sebelumnya tidak mendapatkan hewan kurban dari pemerintah, jadi ini akan kita gilir pemberiannya setiap tahun,” jelasnya.

Sholad Idul Adha akan dilaksanakan di 32 masjid yang tersebar di wilayah Mitra. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment