Tertarik Kerukunan Umat Beragama, Wali Kota Bekasi Kunjungi Tomohon

Reporter : | 09 Sep, 2016 - 10:51 pm WITA

Jajaran Pemkot Tomohon dan Pemkot Bekasi usai pertemuan

Jajaran Pemkot Tomohon dan Pemkot Bekasi usai pertemuan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Tertarik dengan kerukunan umat beragama di Kota Tomohon, Wali Kota Bekasi Jawa Barat Dr H Rahmat Effendi Jumat (9/9/2016)  berkunjung ke Kota Tomohon.

Wali Kota Bekasi bersama rombongan diterima Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) didampingi Sekretaris Kota Dr Arnold Poli SH MAP.

Dalam pertemuan tersebut Wali Kota Bekas mengatakan bahwa daerahnya mirip Kota Tomohon dalam hal kerukunan umat beragama, dimana disana tiap umat beragama saling menghormati satu sama lain.

“Kedatangan kami ke Sulawesi Utara khususnya Kota Tomohon saat ini sudah mengunjungi beberapa tempat ibadah di Manado dan sekitarnya, di antaranya di Klenteng dan mengunjungi Keuskupan Manado,’’ kata Effendi.

Menurutnya, Kota Tomohon adalah Kota yang indah dan sejuk, terlebih masyarakatnya yang luar biasa menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.

‘’Saya  pribadi memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Kota Tomohon, wali kota dan wakil wali kota Forum Kerukunan Umat Beragama yang begitu memperhatikan kesejahteraan dan kerukunan umat beragama. Banyak hal yang positif yang saya dapatkan dan akan saya terapkan di Kota Bekasi dari kunjungan kami ke Kota Tomohon ini,’’ kata Effendi.

Saling tukar cenderamata

Saling tukar cenderamata

Wakil Wali Kota Tomohon SAS dalam pertemuan tersebut memberi apresiasi dan berterima kasih karena memilih Tomohon sebagai tempat berkunjung.

Dalam pemaparannya, SAS mengatakan bahw aKota Tomohon merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Minahasa sejak 13 tahun lalu.

“Dan dalam kesempatan ini pula dapat saya informasikan bahwa Kota Tomohon mendapat Predikat Pertama Terbaik atas tingkat kerukungan antar umat beragama di Sulawesi Utara. Demikian halnya, Provinsi Sulawesi Utara berada di nomor 5 tingkat kerukunan antar umat beragama di Indonesia,’’ urai SAS.

Kota Tomohon tambahnya memililki even unggulan yang telah menjadi agenda nasional yakni Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang tahun 2016 ini sudah keenam kali dilaksanakan.

Hadir juga dalam kunjungan tersebut Ketua FKUB Pdt Joy Palilingan MTh, perwakilan dari umat Muslim dan Budha, Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Drs Paulus Roring, Kabag Humas Dan Protokol Fransiskus Ferdinand Lantang SSTP serta jajaran Pemkot Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment