Mengerikan, Sungai Ini Berubah Warna Menjadi Merah Darah

Reporter : | 09 Sep, 2016 - 1:31 pm WITA

Sungai , Sungai darah, Sungai Daldykan, a Norilsk, Rusia,

Sungai Daldykan yang sudah berubah warna (foto: Siberian TImes)

MANADOTODAY.CO.ID –¬†Sungai Daldykan di dekat kota Norilsk, Rusia, berubah warna menjadi merah darah dan ada kekhawatiran bahwa itu disebabkan oleh kecelakaan industrial, dan berpotensi menyebar ke saluran air di seluruh negeri, The Sun melaporkan.

Tempat di mana warna pertama kali terlihat berada di dekat sebuah pabrik logam, Nadezhda Metallurgical Plant, yang dimiliki oleh Norilsk Nikel.

Tambang itu memproduksi seperlima dari nikel dunia dan lebih dari setengah paladium, sebuah logam yang digunakan dalam knalpot mobil dan perhiasan.

Banyak warga menyatakan keprihatinan mereka di media sosial, – beberapa berpikir itu berasal dari pabrik peleburan di dekatnya, sementara yang lain percaya itu dari bijih mineral yang bocor ke sungai. Bahkan, ada yang berkomentar itu merupakan ‘tanda dari Tuhan yang berarti perang sudah dekat’.

ABC News melaporkan, Evgeny Belikov, yang mengaku mantan pekerja pabrik, mengatakan itu disebabkan oleh pabrik,¬†mempunyai warna serupa dan disebut “laut merah” oleh pekerja.

“Saat musim dingin, salju juga merah. Itu terlihat indah, namun, di sisi lain itu adalah bahan kimia” ungkapnya.

Menurut Siberian Times, pemeriksaan sedang dilakukan untuk mencari penyebab mengapa sungai berubah warna menjadi merah.

“Hari ini, Divisi Polar dari Norilsk Nickel tidak mengkonfirmasi kebocoran debit limbah industri ke sungai Daldykan yang dapat mempengaruhi keadaan. Namun, badan perlindungan lingkungan telah melakukan pemantauan di sekitar sungai dan fasilitas produksi perusahaan dihentikan, termasuk penerbangan helikopter.” seorang juru bicara mengatakan.

Baca Juga :

Leave a comment