Sony Umumkan PS4 Pro dan PS4 Slim, Dukung Game Dengan Resolusi 4K

Reporter : | 08 Sep, 2016 - 8:36 pm WITA

 PS4 Pro ,PS4 Slim,Game 4K , harga PS4 Pro

PS4 Pro

MANADOTODAY.CO.ID – Sony mengumumkan dua model PS4 baru kemarin, PS4 Pro dan versi yang didesain ulang dari PS4 standar.

Dimulai dengan PS4 Pro, konsol baru memiliki hardware baru yang powerful, membuat konsole mampu memproses game 4K dengan HDR. Pengembang dapat memperbarui game mereka dan merilis yang baru dengan peningkatan resolusi hingga 4K atau menambah kerincian dan meningkatkan framerate pada resolusi HD. Banyak pengembang sudah mulai memperbaharui game mereka agar kompetibel dengan PS4 Pro.

Sony berjanji tidak akan ada perbedaan lain selain kualitas visual antara PS4 Pro dan PS4, dan permainan yang sama dapat dijalankan pada kedua platform dan hanya terlihat berbeda tergantung pada konsol dan televisi yang terhubung. Sony bahkan membawa fungsi HDR pada konsol PS4 yang ada melalui pembaruan perangkat lunak. Fungsi HDR memungkinkan dynamic range yang lebih luas dan lebih kaya warna pada televisi yang kompatibel.

 PS4 Pro ,PS4 Slim,Game 4K , harga PS4 Pro

PS4 Slim

Selain game, PS4 Pro juga akan mendapatkan aplikasi Netflix baru yang mendukung konten 4K HDR, serta aplikasi YouTube 4k. Sayangnya, konsol tidak mendukung 4K Blu-ray, yang dianggap merupakan kelalaian mencolok pada produk Sony, terutama karena Microsoft mendukung 4K Blu-ray pada Xbox One S.

Sony juga mengumumkan versi baru dari PS4, yang akan menggantikan model saat ini. Model baru ini 30% lebih kecil, 16% lebih ringan dan juga 28% lebih hemat daya. Selain itu, cukup identik dengan PS4 standar saat ini.

PS4 Pro akan tersedia mulai 10 November dengan HD 1 TB seharga $ 399 atau Rp 5,1 juta. Sedangkan PS4 slim akan tersedia mulai 15 September dengan HD 500GB seharga $ 299 atau Rp 3,8 juta.

Baca Juga :

Leave a comment