Infrastruktur, Prioritas APBD Perubahan 2016 Pemkab Mitra

Mecky Tumimomor
Mecky Tumimomor

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Pembangunan infrastruktur masih menjadi perioritas Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) di sisa tahun 2016.

Pada Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang sudah mulai digunakan Jumat (9/9/2016), belanja modal mendominasi penggunaan dana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Infrastruktur masih menjadi prioritas pada perubahan anggaran ini pada belanja modal ketambahan lebih dari Rp92 miliar,” kata Kepala BKP-BMD Mecky Tumimomor SE, Kamis  (8/9/2016).

Selain itu untuk belanja barang dan jasa juga mengalami penambahan lebih dari Rp20 miliar, belanja hibah juga mengalami ketambahan Rp3,1 miliar.

“Secara keseluruhan untuk belanja ada penambahan lebih dari Rp110 miliar, sehingga total belanja setelah perubahan Rp879 miliar,” ungkap Tumimomor.

Sementara itu untuk pendapatan menurut Tumimomor secara keseluruhan mengalami penambahan Rp31,6 miliar sehingga total pendapatan mencapai Rp797,6 miliar.

“Itu juga akan ditambah dengan sisa lebih perhitungan anggaran tahun sebelumnya yang mencapai Rp79,1 miliar,” tukansya. (ten)