iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Resmi Diluncurkan, Berikut Harga dan Kelebihan Duo iPhone

Reporter : | 08 Sep, 2016 - 3:33 pm WITA

iPhone 7 ,iPhone 7 Plus, harga iPhone 7, spesifikasi iPhone 7 , iphone, appleMANADOTODAY.CO.ID – Bertempat di Bill Graham Civic Center di San Francisco, California, Apple resmi memperkenalkan perangkat baru mereka – iPhone 7 dan iPhone 7 Plus – tadi malam.

Berikut adalah beberapa fitur yang harus Anda tau mengenai dou iPhone terbaru dikutip dari Phonearena dan GSMarena.

TAHAN AIR

Dengan sertifikasi IP67, iPhone 7 dan 7 Plus berarti tahan debu dan air. iPhone bisa direndam dalam air sampai kedalaman 1 meter selama 30 menit.

LAYAR

iPhone 7 memiliki layar Retina 4,7 inci, sedangkan saudaranya yang lebih besar iPhone 7 Plus 5,5 inci. Resolusi tetap tidak berubah, dengan 750×1334 (326ppi) dan 1080×1920 (401ppi) untuk Plus. Namun, layar baru sekarang 25% lebih terang, mencapai 625 nits. Selain itu, reproduksi warna lebih ditingkatkan, dengan gamut warna yang lebih luas. Keduanya datang dengan fungsi 3D Touch.

KINERJA: Apple A10 Fusion

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus cantik di luar dan kuat di dalam. Keduanya didukung oleh chip quad-core baru bernama A10 Fusion yang powerful namun efisien. Dua core menangani tugas-tugas intensif, sementara sisanya mengurus beban yang lebih ringan dengan mengkonsumsi daya lima kali lebih sedikit. Sementara itu, pengontrol yang dirancang khusus oleh Apple akan memutuskan core yang akan menangani aplikasi. Misalnya, mengedit gambar RAW pada Adobe Lightroom akan menggunakan core kinerja tinggi A10 Fusion, sementara core yang hemat energi akan difungsikan ketika Anda hanya ingin membuka email.

iPhone 7 ,iPhone 7 Plus, harga iPhone 7, spesifikasi iPhone 7 , iphone, apple

iPhone 7

Chip A10 Fusion memberikan daya hingga 40% lebih komputasi dan grafis 50% lebih cepat dibandingkan dengan chip A9, dengan secara keseluruhan memakan daya lebih sedikit.

Untuk pilihan memori, iPhone baru akan datang dalam tiga model – 32, 128, dan 256 GB penyimpanan internal. Untuk model Jet Black hanya memiliki model 128 atau 256 GB. Kedua model tidak mendukung slot micro-SD dan memiliki RAM 2 GB

KAMERA

Smarthphone yang hebat, pasti memerlukan kamera yang hebat pula. Baik iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, tampaknya telah memenuhi persyaratan tersebut – keduanya memiliki kamera 12 MP dengan optical image stabilization dan F1.8 aperture. Kinerja saat cahaya rendah mendapat perhatian serius, dan hasilnya, kamera mampu menyerap lebih banyak cahaya dan kecepatan rana lebih lambat. Selain itu, flash TrueTone sekarang memiliki 4 LED untuk memberikan pencahayaan 50% lebih besar. Reproduksi warna diharapkan akan ditingkatkan oleh prosesor sinyal digital baru. Sementara itu, kamera depan berkekuatan 5 MP.

Namun, bagian yang lebih nikmat dimiliki oleh iPhone 7 Plus. Apple telah memberikan Plus dual-camera. Sementara satu kamera utama bekerja normal, kamera kedua dilengkapi dengan lensa telephoto untuk 2x zoom. Itu berarti Anda dapat men-zoom objek foto tanpa mengorbankan kualitas gambar. Dan jika Anda ingin lebih memperbesar objek, Apple mengatakan telah meningkatkan algoritma zoom digital mereka.

iPhone 7 ,iPhone 7 Plus, harga iPhone 7, spesifikasi iPhone 7 , iphone, apple

iPhone 7 Plus

TIDAK ADA JACK 3.5mm

Seperti yang dikabarkan, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tidak memiliki jack headphone 3,5 milimeter. Sebaliknya, generasi terbaru dari headphone EarPod terhubung melalui konektor lightning. Apple menyertakan adapter Lightning ke dalam kotak setiap iPhone 7 dan 7 Plus yang Anda beli.

Selain itu, untuk pertama kalinya dalam sejarah, iPhone memiliki speaker stereo, memproduksi suara yang kaya dan dinamis. Suara yang dihasilkan dua kali lebih keras dibandingkan dengan iPhone 6s.

DAYA TAHAN BATERAI

iPhone baru berjanji memberikan baterai terbaik dari setiap iPhone yang pernah diluncurkan. Rata-rata, iPhone 7 Plus bertahan satu jam lebih lama dari pendahulunya, sementara iPhone 7, dua jam lebih lama dibandingkan dengan iPhone 6s. Tampaknya perbaikan pada hardware yang membuat beterai bisa bertahan lebih lama.

HARGA DAN TANGGAL RILIS

IPhone 7 dan iPhone 7 Plus akan siap untuk pre-order Jumat 9 September di 28 pasar utama: Australia, Austria, Belgia, Kanada, Cina, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Hong Kong, Irlandia, Italia, Jepang , Luxemburg, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Portugal, Puerto Rico, Singapura, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, UAE, Inggris dan Amerika Serikat.

Untuk iPhone 7, model 32 GB dihargai $ 649 atau sekira Rp 8,5 juta, model 128 GB dihargai $ 649 (Rp 9,8 juta) dan model 256 GB dihargai $ 849 (Rp 11,1 juta). Sedangkan iPhone 7 Plus, model 32 GB dihargai $ 769 atau sekira Rp 10 juta, model 128 GB dihargai $ 869 (Rp 11,3 juta) dan model 256 GB dihargai $ 969 (Rp 12,7 juta)

Baca Juga :

Leave a comment