Pelantikan Seluruh Hukum Tua Baru di Minahasa Ditargetkan Selesai Pekan Depan

Reporter : | 08 Sep, 2016 - 1:10 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Pemkab Minahasa, Jefry Sajow, menyatakan, pelantikan seluruh hukum tua terpilih di Minahasa, ditargetkan selesai pekan depan.

Menurut Sajow, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS) menjelang perayaan HUT RI ke 71, telah melantik sejumlah hukum tua terpilih. Dan pelantikan dilanjutkan usai perayaan HUT RI ke 71.

“Ada sekitar 7-8 hukum tua yang akan di lantik pada Jumat (9/9) dan dilanjutkan pada pekan depan sisanya, sehingga pelantikan hukum tua terpilih tuntas pekan depan,” tegas Sajow.

Lanjut dia, pelantikan hukum tua terpilih di Minahasa, dilakukan secara terpisah di masing-masing desa terkecuali desa Pinaesaan Kecamatan Tompaso Barat yang harus dilakukan bersamaan dengan Desa Tompaso Satu Utara Kecamatan Tompaso Barat.

“Pak Bupati di dampingi Pak Wakil Bupati secara maraton melakukan pelantikan hukum tua terpilih di desa masing-masing. Dan tidak dilakukan di satu tempat yang juga turut dihadiri pejabat di lingkup pemkab Minahasa, juga kapolres, kejari Tondano dan ketua pengadilan,” tuturnya.

Sajow menambahkan, dengan akan selesainya pelantikan hukum tua, diharapkan para hukum tua yang baru segera melaksanakan tugasnya dengan tetap melibatkan semua lembaga yang ada di desa serta seluruh masyarakat. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment