Dianggap ‘Menghujat Tuhan’, Pemerintah India Diminta Larang Pokemon Go

Reporter : | 07 Sep, 2016 - 10:50 pm WITA

 Pokemon Go, Menghujat Tuhan, india,Nachiket Dave MANADOTODAY.CO.ID – Pokemon Go dianggap menghujat Tuhan dan harus dilarang karena memberi para religius yang vegetarian dengan telur virtual, pengadilan India mendengarkan┬ápada Rabu (07/09).

Pengacara Nachiket Dave berpendapat bahwa permainan menyinggung kepekaan agama Hindu dan Jain, yang beberapa diantaranya tidak makan daging atau produk hewani lainnya dengan memberi pemain game sebuah telur, termasuk di tempat-tempat ibadah.

“Mereka yang sukses akan diberi hadiah telur. Menawarkan telur untuk orang di kuil-kuil, bahkan di dunia maya, sangat tidak pantas dan sebuah penghujatan,” kata Dave kepada AFP setelah sidang singkat di pengadilan di negara bagian Gujarat, India.

Banyak umat Hindu adalah vegetarian, diantaranya Perdana Menteri Narendra Modi, sementara anggota Jain biasanya mengikuti pola makan vegetarian yang sangat ketat.

Dave mengatakan pengadilan sekarang akan meminta pemerintah Gujarat dan India serta perusahaan pembuat Pokemon Go untuk menanggapi klaim.

Baca Juga :

Leave a comment