Tahun 2017, Pemkab Minahasa Rancang Jumat Bebas Kendaraan bagi ASN

Reporter : | 06 Sep, 2016 - 5:52 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), mengatakan, Tahun 2017 nanti Pemkab Minahasa bakal membebaskan penggunaan kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat bagi ASN untuk pergi-pulang kantor atau urusan lainnya, kecuali untuk dinas luar daerah di hari Jumat.

“Tahun 2017 ada program baru yang akan diberlakukan khusus bagi ASN yang ada di Tondano, dimana untuk setiap hari Jumat tidak diperkenankan menggunakan kendaraan,” tukas JWS, Selasa (6/9/2016).

Menurut dia, kebijakan ini memiliki banyak manfaat terutama mengurangi volume kendaraan di Kota Tondano, kemudian juga membiasakan hidup sehat dengan berjalan kaki bagi ASN.

Kebijikan ini akan kita terapkan tentu setelah melalui banyak pertimbangan serta asas manfaat yang bisa di timbulkan. ASN di lingkup pemkab Minahasa dikatakan JWS diharapkan agar mendukung kebijakan ini agar bisa berjalan dengan baik.

“Program ini wajib di dukung dan di laksanakan seluruh ASN ,” tegas JWS, sembari menambahkan bahwa tingkat kepadatan arus lalu lintas di Kota Tondano mulai meningkat, sehinggah butuh upaya untuk menekan tingkat tersebut dan ini harus di awali dan diinisiasi oleh pemerintah. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment