Temui Wanita Memiliki Lidah ‘Seharga’ Rp 17,5 Miliar

Reporter : | 06 Sep, 2016 - 1:28 pm WITA

ahli cokelat , Hayleigh Curtis,Cadbury

Hayleigh Curtis (foto: SWNS)

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang ahli cokelat memiliki lidah yang diasuransikan sebesar £ 1 juta atau setara dengan Rp 17,5 miliar dengan syarat ia dapat menjelaskan dengan benar kari vindaloo yang populer di daerah Goa dan sekitar Konkan di India.

Hayleigh Curtis, yang bekerja dalam tim inovasi Cadbury, indra pengecapnya diasuransikan sebesar £ 1 juta oleh asuransi Lloyd di London dan merupakan yang pertama dari jenisnya.

Dia juga dilarang menelan pedang, makan ikan fugu yang terkenal beracun dan mengunyah cabai.

Rata-rata kare Vindaloo memiliki skala scoville (kepedasan) mulai dari 250.000 sampai 400.000.

Hayleigh merupakan bagian dari tim yang beranggotakan 300 penemu kreatif di dapur inovasi di Bournville, rumah Cadbury, menciptakan rasa baru untuk produsen cokelat terkenal tersebut.

“Ini adalah hari yang benar-benar mengagumkan bagi saya. Saya tumbuh besar dengan Cadbury dan itu selalu memainkan peran yang sangat penting dalam hidup saya, jadi, sangat hebat menjadi bagian dari tim yang duduk di kantor pusat global penemuan cokelat.” kata Hayleigh dikutip dari MailOnline.

Kemampuan pengecap Hayleigh, sangat penting untuk menjamin semua inovasi baru memenuhi standar tinggi yang diharapkan dari cokelat Cadbury.

”Inovasi konstan penting untuk keberhasilan berkelanjutan dari Cadbury, apakah itu membuat warisan dari produk yang sudah ada yang sudah disukai banyak orang, atau membuat yang baru dan menarik.” kata Dave Shepherd, Kepala Inovasi Cadbury.

”Setiap produk coklat baru di mana saja di dunia, memulai hidupnya di Bournville – rumah Cadbury – dan penemu seperti Hayleigh sangat penting dalam memastikan bahwa mereka memiliki rasa yang sangat enak.” tambah Shepherd.

Lloyd yang berbasis di London, merupakan perusahaan asuransi yang mengkhususkan diri dalam mengasuransikan bagian tubuh yang aneh, mulai dari kaki, tangan, gigi dan pita suara.

Baca Juga :

Leave a comment