Lima Calon Sekda Provinsi Sulut Ikuti Tes Wawancara

 calon Sekretaris Daerah , Sekda Sulut , Edwin Silangen, Roy Mewoh, Olvie Atteng, Jenny Karouw, John Palandung
Lima Calon Sekda Provinsi Sulut yang mengikuti seleksi wawancara

SULUT, (manadotoday.co.id) – Lima calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengikuti tes wawancara, Senin (5/9/2016). Wawancara tersebut dilakukan Sekertaris Jendral (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Yuswandi A Temenggung selaku ketua tim pansel bersama Kaban BKD Sulut Femmy Suluh, Senin (5/9/2016).

Yuswandi mengatakan, dari hasil tes tersebut hanya akan menyisahkan tiga nama, yang nantinya akan diumumkan Selasa (6/8/2016) besok.

“Tugas panitia seleksi (pansel) itu mencari tiga nama dan akan sampaikan ke pembina kepegawaian,” ujarnya. Lanjut Yuswandi, dari lima calon Sekprov yang mengikuti seleksi, semua memiliki peluang yang sama. “Namun kita hanya mencari tiga (3) orang,” jelasnya.

Menurut Yuswandi, adapun poin – poin penilaiannya kata dia, yang pertama tentang tugas Sekda itu sendiri tentu dikembangkan, baik dari segi program kegiatan maupun dari konteks inovati – inovatif, manakala menduduki jabatan Sekda.

“Jadi ada beberapa indikator yang kami nilai, termasuk kita meminta kepada pembina kepegawaian agar memberikan pertanyaan. Tetapi yang menilai anggota pansel,” pungkasnya.

Diketahui, lima (5) nama yang mengikuti tes wawancara tersebut mereka adalah, Edwin Silangen, Roy Mewoh, Olvie Atteng, Jenny Karouw, John Palandung.

Sebelumnya, Gubernur Olly Dondokambey kepada sejumlah wartawan mengatakan, usai tes wawancara sebagai mana jadwal dari pansel, akan keluar tiga nama, dan tiga nama nantinya akan direkomendasikan ke presiden dan selanjutya akan keluar SK pemberhentian Sekprov Siswa Rahmat Mokodongan dan SK pengangkatan Sekprov Definitif. (ton)