Masyarakat Bisa Tahu Pengelolaan Keuangan dan Pelaksanaan Proyek Lewat Mitra Expo

TOMBATU, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa Tenggara di bawah kepemimpinan James Sumendap SH dan Ronald Kandoli terus melakukan terobosan. Salah satunya dengan menggelar Mitra Expo di mana lewat kegiatan tersebut masyarakat bisa mengetahui pengelolaan keuangan dan pelaksanaan proyek di Mitra.

Mitra Expo itu sendiri dilaksaakan di Taman Kota Tombatu dan telah dibuka Bupati Sumendap Sabtu (3/9/2016).

Kegiatan itu kata Sumendap, digagas oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mitra untuk memamerkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

“Ajang ini nantinya dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengetahui bagaimana penyelenggaraan maupun pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kabupten, yang juga merupakan bagian dari tanggung jawab bupati dan wakil bupati,” katanya.

Sumendap meminta SKPD memberikan penjelasan secara rinci kepada masyarakat sesuai dengan bidang tugasnya.

“SKPD wajib menjelaskan kepada masyarakat apa yang telah dikakukan oleh pemerintah saat ini dan apa telah dicapai serta apa yang akan dilakukan,” katanya.

Sementara Ketua KNPI Minahasa Tenggara Jones Suoth mengungkapkan, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pekan kreativitas pemuda.

“Ini dalam rangka menggali potensi sumber daya manusia, khususnya dari para pemuda yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan kemajuan Minahasa Tenggara dan akan dilaksanakan sampai 23 September mendatang,” katanya.

Mitra Expo diikuti seluruh SKPD, Perbankan dan dunia usaha turut. Untuk penyelesaian proses perekaman e-KTP disiapkan stand khusus bagi masyarakat yang akan melakukan perekaman. (ten)