Samsung Tarik Galaxy Note 7 Setelah Baterai Meledak Saat Sedang di-Charge

Reporter : | 02 Sep, 2016 - 7:26 pm WITA

Samsung , Galaxy Note 7, penarikan Galaxy Note 7, baterai Galaxy Note 7

Foto Samsung Galaxy Note 7 yang hangus terbakar

MANADOTODAY.CO.ID – Samsung telah menghentikan penjualan Galaxy Note 7, dua minggu setelah peluncuran karena baterai di beberapa perangkat meledak saat sedang di-charge.

Koh Dong-jin, presiden bisnis mobile Samsung, mengatakan dikutip dari Mirror, pelanggan yang telah membeli Note 7 dapat menukarnya dengan yang baru, terlepas dari kapan perangkat dibeli.

Samsung melakukan penarikan global pertama dari smartphone andalan mereka karena belum menemukan cara untuk menentukan ponsel mana yang dapat membahayakan pengguna.

Note 7 ditarik di 10 negara, termasuk Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Koh mengatakan, menurut penyelidikan yang dilakukan perusahaan menemukan bahwa sel baterai yang dibuat oleh salah satu dari dua pemasok baterai yang menyebabkan ponsel terbakar. Dia menolak untuk menyebutkan nama pemasok.

“Ada masalah kecil dalam proses manufaktur sehingga sangat sulit untuk mencari tahu,” katanya kepada wartawan saat konferensi pers.

Beberapa pembeli melaporkan ponsel mereka telah terbakar atau meledak saat di-charge, membagikan foto Note 7 yang hangus di media sosial. Samsung mengatakan telah mengkonfirmasi 35 kasus di Korea Selatan dan luar negeri.

Tidak ada laporan cedera yang terkait dengan masalah.

Samsung mengatakan telah menjual lebih dari satu juta smartphone Note 7 sejak peluncuran pada 19 Agustus. Sejauh ini telah diproduksi sekira 2,5 juta unit. Koh mengatakan perangkat akan dikembalikan dan ditukar dengan yang baru.

Perusahaan memperkirakan akan memakan waktu sekira dua minggu untuk mengganti Note 7 lama dengan yang baru.

Pengembalian tidak terjadi di China, karena perusahaan menggunakan baterai yang dibuat oleh pemasok lain untuk versi yang dijual di sana.

Baca Juga :

Leave a comment