Penyakit Suka Pelesir Anggota DPRD Mitra Kambuh

Reporter : | 02 Sep, 2016 - 7:39 am WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Usai agenda penetapan Ranperda Perubahan Struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi Perda, sebagian wakil rakyat yang duduk di DPRD Mitra kembali terbang ke Jakarta.

Keberangkatan keluar daerah oleh anggota DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) rupanya menjadi sebuah kebiasaan yang dilaksanakan tidak saja secara rutin dalam periode tertentu hampir saban bulan, tetapi juga sebagai sebuah ‘tradisi’ usai melaksanakan rapat paripurna pengesahan sebuah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda).

‘’Sebagian anggota DPRD berangkat ke Jakarta pada Selasa (30/8/2016) dan yang sebagian lagi berangkat pada Rabu,’’ ungkap sumber di DPRD MInahasa Tenggara.

Diperoleh informasi bahwa keberangkatan anggota DPRD ini didampingi beberapa staf Sekretariat DPRD. Kabag Humas Sekretariat DPRD Welly Mononimbar SH saat dikonfirmasi mengakui tak tahu agenda keberangkatn para wakil rakyat tersebut.

Sementara Sekretaris DPRD, Drs Hans Mokat menjelaskan, agenda keberangkatan anggota DPRD ini masing-masing adalah Komisi A dan Komisi C ke Kementerian Dalam Negeri, sedangkan Komisi B ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment