Semua Fraksi di DPRD Tomohon Setujui RAPBD Perubahan 2016 Dibahas Lanjut

Reporter : | 01 Sep, 2016 - 9:42 pm WITA

Rapat Paripurna DPRD Tomohon Pemandangan Umum Fraksi terhadap RAPBDP 2016

Rapat Paripurna DPRD Tomohon Pemandangan Umum Fraksi terhadap RAPBDP 2016

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Semua Fraksi di DPRD Kota Tomohon menyetujui Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) untuk dibahas lebih lanjut.

Ini dinyatakan 4 fraksi yang ada di DPRD Tomohon pada Rapat Paripurna DPRD Tomohon Pemandangan Umum Fraksi terhadap Rancangan APBD-P.

Wali kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan menghadiri langsung Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur.

Wali kota dalam sambutannya mengatakan bahwa penyusunan dan pembahasan perubahan anggaran, juga dimaksudkan untuk menyesuaikan program dan kegiatan prioritas yang sifatnya mendesak untuk diselesaikan dan ditindaklanjuti dengan melakukan perubahan anggaran terhadap APBD induk dan dilakukan sinkronisasi pagu anggaran, serta pergeseran program dan kegiatan oleh masing-masing Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).

“Tentunya, proses penyusunan perubahan anggaran ini telah dipedomani dengan kerangka regulasi yang ada, sebagaiaturan dalam upaya untuk meningkatkan akuntabilitas program pemerintah, sekaligus menjadi informasi yang lebih lengkap bagi pemerintah, dalam pengambilan keputusan sistem anggaran belanja untuk mencapai transparansi yang lebih luas, atas biaya pelayanan yang dilakukan oleh pemerintah dalam porsi belanja yang proporsional,’’ Ucap Walikota.

Ditambahkanya, fungsi legislatif sebagai mitra eksekutif, memegang peranan penting dalam proses penyempurnaan yang kemudian melewati tahapan pembahasan yang profesional dengan mendasari nilai-nilai demokrasi, mengedepankan logika rasional dan konstruktif, demi memperoleh hasil yang optimal dalam memberikan yang terbaik bagi keberhasilan penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Tomohon. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment