Didampingi Ivansa, JWS Lantik 4 Hukum Tua di Langowan

LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), didampingi Wakil Bupati Ivan Sarundajang, kembali melakukan pelantikan hukum tua terpilih di Minahasa, Kamis (1/9/2016).

Pelantikan kali ini, untuk 4 (empat) Hukum Tua di Kecamatan Langowan Timur dan Kecamatan Langowan Utara.

Pelantikan yang diawali pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Kaban BPMPD Djefry Sumendap Sajow SH, dihadiri Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Asisten I Dr Denny Mangala MSi, para personil DPRD yaitu Ketua Komisi II Denny Kalangi SE dari FD, Wakil Ketua Komisi I Dicky Masengi dari FPDIP, Ketua FPG Ivone Andries dan Chintya Friska Keintjem dari FPDIP serta Novita Rewah dari FPG dan jajaran Pemkab, Staf Khusus Bupati Meksi Sahensolar SPi, Camat Langowan Timur Ir Sisca Maseo MAP, Camat Langowan Utara Drs Teddy Sumual serta segenap tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Adapun mereka yang dilantik, diantaranya Dj Mumu Hukum Tua Desa Sumarayar, Nico Wurangian Hukum Tua Desa Amongena Tiga dan Tatty Femmy Pangkey Hukum Tua Desa Waleure di Kecamatan Langowan Timur serta Nike H Sembel sebagai Hukum Tua Desa Walantakan di Kecamatan Langowan Utara.

JWS dalam sambutannya, mengatakan, selamat mengabdi dan melayani kepada para Hukum Tua yang telah dilantik ini, dan mengharapkan agar Hukum Tua untuk menyenangkan hati masyarakat di wilayah Desa-nya.

JWS pun memberikan apresiasi pula bagi para Calon Hukum Tua yang kalah dalam Pemilihan lalu tapi tetap hadir dalam pelantikan Hukum Tua hari ini.

“Itu tandanya, proses demokrasi di Kabupaten Minahasa ini telah dewasa sehingga saatnya bagi kita untuk meninggalkan semua perbedaan yang terjadi saat melakukan Pemilihan Hukum Tua yang lalu,” ungkapnya.
JWS mengharapkan pula agar semua pihak mendukung kegiatan “Visit Pesona Wisata Minahasa 2017” yang bakal dilaunching di Jakarta pada bulan Oktober mendatang. (rom)