TP-PKK Mitra Ikut Temu Kader Perempuan Perdesaan Tingkat Provinsi Sulut

Reporter : | 31 Agu, 2016 - 9:09 pm WITA

MANADO, (manadotoday.co.id)- TP-PKK Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang dipimpin Jeine Sumendap- Rende SE Ak mengikuti temu kader perempuan perdesaan tingkat Provinsi Sulut, yang digelar di ruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulut Selasa (30/8/2016).

Rende mengatakan, TP-PKK Mitra akan selalu memberikan dukungan dan terus menjalankan program-program dari TP-PKK Provinsi Sulut dalam mengembangkan industri kecil dan home industry.

‘’Kami akan terus berupaya membantu masyarakat dengan memberikan pelatihan dalam mengembangkan indsutri kecil yang ada di Mitra,’’ kata istri Bupati Mitra ini.

Dalam pengembangan indsutri kecil kata Rende, akan terus memberikan motivasi kepada masyarakat terutama kepada kelompok usaha yang telah berhasil dengan produk ciri khas Kabupaten Minahasa Tenggara, seperti buah salak, dodol salak, Kopi Biji Salak (Kobisa) yang menjadi produk unggulan Mitra.

Ditambahkannya, ini pasti akan berdampak pada  masyarakat karena dengan masuknya Wisatawan dari Tiongkok Cina, maka pendapatan kelompok usaha industri di Mitra akan lebih meningkat. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment