Hindari Pergaulan Bebas, BP3A Mitra Sosialisasi Forum Anak Daerah

Reporter : | 31 Agu, 2016 - 12:37 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Badan Pemberdayaan Perempuan dam Perlindungan Anak (BP3A) Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara menggelar sosialisasi pembentukan pengurus Forum Anak Daerah (FAD) Selasa (30/8/2016).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri I Ratahan.

”Generasi muda tak dipungkiri perlu arahan dan bimbingan dalam pembentukan karakter. Sehingga akan terbentuk kepribadian yang baik serta tak mudah terjerumus dalam pergaulan bebas sehingga terhindar dari konflik sosial,” tutur Wurangian.

Tak hanya pemerintah, lanjutnya, semua elemen masyarakat harus terlibat aktif dalam rangka menjamin pertumbuhan perkembangan anak agar optimal dan terarah.

“Ini juga menjadi tugas semua element masyarakat. Karena masalah moral menjadi tanggung jawab bersama,” terang mantan Kaban Perizinan tersebut.

Wurangian berharap dengan terbentuknya FDA di daerah itu, dapat turut andil dalam menjembatani komunikasi dan interaksi antara pemerintah dengan anak di seluruh Minahasa Tenggara. Sehingga kelak, diharapkan generasi muda dapat ber- partisipasi bagi kemajuan pembangunan daerah ini.

“Diharapkan juga program yang akan dibuat oleh forum ini, dapat bermanfaat bagi kapasitas di bidang penanaman nilai luhur bangsa, nasionalisme, patriotisme serta pengembangan karakter dalam partisipatif dan rekreatif. Guna melahirkan generasi muda Mitra yang tangguh hebat dan cerdas,” kunci Wurangian.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment