Peternak Stres Setelah 500 Sapinya Dicuri

Reporter : | 30 Agu, 2016 - 3:00 pm WITA

Sapi perah,  Selandia Baru,

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Kehilangan 5 atau 10 sapi saja sudah membuat stres, lalu, bagaimana jika ada 500 sapi yang dicuri??

Menurut polisi Selandia Baru, mereka sedang menyelidiki kasus kejahatan yang jarang terjadi di sebuah peternakan Pulau Selatan.

Penduduk setempat mengatakan mereka tidak pernah mendengar pencurian sapi dalam skala besar seperti itu. Di negara yang memiliki sekira 10 juta ekor sapi, dua kali lebih banyak dari orang-orang yang tinggal di sana.

Pemilik sapi sangat malu untuk menceritakan apa yang terjadi, menurut temannya Willy Leferink.

“Dia benar-benar terguncang, dan sangat malu,” kata Leferink dikutip dari SFGate. “Jika tiga perempat juta dolar milik Anda menghilang, Anda tidak akan ingin menyinggung hal itu.”

Leferink mengatakan setiap sapi perah bernilai sekira 1,500 dolar Selandia Baru (Rp 14,5 juta) dan beratnya lebih dari setengah ton. Dia mengatakan, sapi mungkin dicuri dari kawanan berjumalh 1,300 ekor di dekat kota Ashburton, antara awal Juli, ketika terakhir dihitung, sampai akhir Agustus.

Ia mengatakan sapi tidak diperah karena itu dingin, tapi petani tidak melihat mereka tidak mengunyah melalui sebanyak pakan seperti biasa.

“Tidak mencuri ratusan hewan sekaligus, lebih mungkin dilakukan dalam beberapa waktu,” Sersan Scott Banfield mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Leferink menambahkan untuk memindahkan semua ternak harus menggunakan truk trailer dan dimuat sebanyak 13 kali.

Baca Juga :

Leave a comment