Pria Paruh Baya Hancurkan Internet Agar Foto Memalukannya Tidak Tersebar

Reporter : | 29 Agu, 2016 - 10:58 pm WITA

Weifang, Provinsi Shandong,China Telecom, dancing with the auntiesMANADOTODAY.CO.ID – Di era digital saat ini, kita semua tahu bahwa hal memalukan yang kita lakukan, berpotensi untuk difoto atau direkam dan kemdudian upload secara online agar seluruh dunia dapat melihatnya. Untuk menyelamatkan diri dari rasa malu yang tak tertahankan, satu orang melakukan satu-satunya hal yang dia bisa – menghancurkan internet.

Pada 19 Agustus, polisi di Weifang, Provinsi Shandong, menangkap seorang pria paruh baya bermarga Liu yang membobol empat kotak layanan China Telecom dan menghancurkannya.

Liu mengaku kepada polisi bahwa ia berusaha memastikan beberapa foto memalukannya tidak tembus ke media sosial China, NetEase melaporkan.

Dia mengatakan bahwa pada bulan Juni, ia berhenti di alun-alun kota dan mengambil bagian dalam acara ‘dancing with the aunties’. Liu kemudian berpikir akan menyenangkan jika menunjukkan beberapa gerakan andalannya. Namun, dia menyadari bahwa orang-orang di sekitar situ mulai menertawakan dan memotretnya. Liu kemudian bergegas pergi karena malu.

Beberapa minggu kemudian, ia memutuskan harus melakukan sesuatu agar dirinya terhindar dari obyek cemoohan global.

Dengan segera, China Telecom mulai menerima laporan bahwa layanan internet mati daerah tersebut, dan menemukan empat kotak layanan telah hancur. Polisi yang memeriksa rekaman CCTV, menemukan seorang pria mirip Liu nongkrong di TKP saat tengah malam. Setelah penyelidikan lebih lanjut, Liu ditangkap dan didakwa. Kerusakan yang ditimbulkan Liu diperkirakan mencapai 100.000 yuan (Rp 198 juta).

Sejauh ini, tidak ada foto dari Liu yang sedang menari menjadi viral di media sosial China, tampaknya dia berhasil menyelamatkan diri dari rasa malu.

Baca Juga :

Leave a comment