Minahasa Kirim 22 Pemuda Ikuti CBT di Jepang

Reporter : | 29 Agu, 2016 - 9:17 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sebagai tindaklanjut atas ditandatanganinya MoU antara Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Rektor Universitas Sam Ratulangi Manado Prof Dr Ellen Kumaat, serta Chairman & CEO IDEA Consultants Inc Japan Dr Hideo Tabata pada 15 April 2016 yang lalu di Executive Meeting Room IDEA Consultants, Tokyo Jepang, Pemkab Minahasa akan mengirim 22 Pemuda asli Minahasa untuk mengikuti Capacity Building Training ( CBT) ke negara Jepang pada tanggal 1 – 9 Oktober 2016.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, menyampaikan, dalam rapat kerja Bidang Keasisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Minahasa, Senin (29/8/2016), yang dipimpin Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan diikuti oleh Asisten II Sekdakab Dr SW Siagian MA serta para Kepala SKPD terkait, salah satu agenda yang dibahas mengenai pengutusan 22 Pemuda Minahasa untuk mengikuti Capacity Building Training (CBT) ke negara Jepang ini.

“Ke-22 pemuda Minahasa ini adalah Mahasiswa UNSRAT yang telah diseleksi oleh pihak Rektorat UNSRAT dan Pemkab Minahasa untuk mengikuti Capacity Building Training di Jepang sebagai tindak lanjut dari kerjasama Pemkab Minahasa, UNSRAT Manado dan IDEA Consultants Inc Japan,” ungkap Tumundo.

Ditambahkannya, tujuan kegiatan yaitu untuk mengembangkan SDM Pemuda Minahasa, disamping untuk menjawab tantangan global dan menyiapkan warga Minahasa asli untuk siap dan mampu berkompetisi di era IT dan era persaingan ini.

“Selama di Jepang para Pemuda Minahasa ini akan mengikuti Transferring to IDEA Innovation Canter di Yamanako Vilage, lanjut ke NCCHD Tokyo, terus ke St Luke Int University Tokyo, kemudian ke The Institute of Environmental Ecology of IDEA di Shizuoka Prefecture, dan lain-lain,” urai Tumundo. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment