Pemkot Tomohon Minta Masyarakat Waspadai Kartu BPJS Palsu

Reporter : | 29 Agu, 2016 - 8:45 pm WITA

bpjsTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) meminta kepada masyarakat untuk mewaspadai adanya kartu BPJS yang dipalsukan.

Hal ini untuk mengantisipasi beredarnya Kartu BPJS palsu seperti yang beredar di daerah lain di Indonesia.

‘’Ya, kami meneruskan apa yang disampai-sampaikan oleh Kementerian Dalam Negeri agar seluruh komponen masyarakat berhati-hati dan jangan pernah mau menerima tawaran terkait BPJS dari pihak ketiga,’’ tandas Eman dan SAS.

Keduanya mengimbau kepada masyarakat untuk  mengurus langsung kartu BPJS di kantor-kantor terdekat. Atau dapat mendaftar secara on-line melalui website resmi BPJS Kesehatan yakni  www.bpjs-kesehatan.go.id.

‘’Untuk mengecek keaslian kartu BPJS Kesehatan dapat dilakukan melalui kantor BPJS Kesehatan di masing-masing kabupaten dan kota, aplikasi BPJS Kesehatan mobile dan call center nomor 1500400. Untuk kartu BPJS Kesehatan palsu tidak dapat digunakan oleh masyarakat umum dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan,’’ tambah Eman.

Kartu BPJS bagi masyarakat Tomohon dapat diurus langsung ke kantor BPJS Tomohon dengan alamat, Tulip Inn, jalan menuju Terminal dan Pasar Tomohon  Kelurahan Paslaten I Kecamatan Tomohon Timur.

Kabag Humas dan Protokol Setdakot Tomohon Fransiskus Fertdinand  Lantang SSTP juga mengimbau untuk mendaftar ulang ke kantor resmi BPJS. Himbauan ini seperti yang teruang dalam surat edaran Menteri Dalam Negeri nomor 440/2870SJ tentang Kartu BPJS Kesehatan Palsu, yang ditujukan kepada seluruh masyarakat Indonesia. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment