Bupati Minsel Imbau Petani Kembangkan Tanaman Pohon Gaharu

Reporter : | 29 Agu, 2016 - 9:53 am WITA

Minsel, pohon gaharuAMURANG, (manadotoday.co.id) – Pohon Gaharu adalah tanaman yang memiliki nilai ekonomis yang tinggi serta prospek yang menjanjikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu budidaya tanaman gaharu disisi lain dapat berdampak positif dallamm rangka penghijauan kawasan hutn dan lahan.

Olehnya Bupati Christianny Eugenia Paruntu, mengajak Petani di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk mengembangkan tanaman gaharu sebgai nilai tambah ekonomi mayarakat.

“Gaharu memiliki nilai Ekonomis tinggi di pasaran lokal dan domestic, sehingga sangat bai dikembangkan petani di Minsel,” ujar Paruntu saat kegiatan Gelar Iptek -“budidaya dan tehnik inokulasi gaharu di desa Elusan, Kecamatan Amurang Barat,akhir pekan kkemaariin.

Apalagi menurutnya, kawasan hutan dan lahan wilayah minsel yang terbakar akibat musim kemarau tahun lalu, peerlu untuk ditanami pepohonan seperti halnya Gaharu.

Diketahui pada kegiatan Gelar Iptek -“budidaya dan tehnik inokulasi gaharu” di desa Elusan, Bupati , melakukan Penyuntikan Pohon Gaharu didaming ole tenaga penyuluh dari Balai Penelitian Dan Pengembangan lingkungan Hidup (BP2LH) Manado. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment