Wali Kota Tomohon Resmikan Aula Kristianitas Walian

Reporter : | 28 Agu, 2016 - 7:49 pm WITA

Penerima Sakramen Krisma

Penerima Sakramen Krisma

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Minggu (28/8/2016) meresmikan Aula Katolik Kristianitas Walian dan Pesta Pelindung Paroki Santa Maria Ratu Damai.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, keberhasilan atas dibangunnya Aula Kristianitas sesungguhnya merupakan langkah maju dan menggembirakan terhadap pembangunan di Kota Tomohon yakni terpenuhinya kebutuhan masyarakat sebagai sarana untuk berkumpul dan beribadah dan lebih meningkatkan akan iman dan kepercayaan umat.

‘’Dengan selesainya pembangunan ini tentu merupakan berkat terindah yang dianugerakan Tuhan Yesus Kristus bagi seluruh umat yang ada di Paroki Santa Maria Ratu Damai khususnya dan bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon pada umumnya,’’  ujar Eman.

Sebelumnya, Wali Kota menghadiri menghadiri Ibadah Penerimaan Sakramen Krisma yang dilaksanakan di Gereja Katolik Santa Maria Ratu Damai.

Wali Kota  Tomohon menandatangani peresmian Aula Kristianitas Walian

Wali Kota Tomohon menandatangani peresmian Aula Kristianitas Walian

‘’Penerimaan sakramen ini memiliki makna religius yang sangat mendalam di mana Sakramen Krisma merupakan salah satu dari tiga bagian sakramen inisiasi Gereja Katolik yang sangat penting dan mendasar. Begitu juga dengan perayaan pesta pelindung, yang harus dimaknai dengan penuh sukacita dan damai sejahtera karena perayaan ini merupakan moment penting bagi umat beriman dalam menghayati sisi kehidupan,’’ tukas wali kota seraya mengucapkan selamat kepada mereka yang ikut dalam penerimaan Sakramen Krisma, perayaan pesta pelindung serta pentahbisan aula yang baru.

Hadir dalam kegiatan Pastor Paroki Santa Maria Ratu Damai Pastor Manuel Poluan Pr, unsur Dewan Pastoral, Ketua BPMJ Imanuel Walian Pdt Vonny Mandagi-Warouw STh, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan serta para pejabat jajaran Pemkot Tomohon, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky Wenur, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut Wenny Lumentut, utusan Polres Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment