Gelandangan Dapat Pekerjaan dan Tempat Tinggal Setelah Kembalikan Dompet yang Jatuh

Reporter : | 26 Agu, 2016 - 10:02 pm WITA

thailand, gelandangan, waralop, Niity Pongkriangyos,

Tidak perlu berkeliaran di jalan, Waralop sekarang miliki tempat tinggal dan pekerjaan (foto: SWNS)

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang pria gelandangan yang mengembalikan dompet yang jatuh kepada pemiliknya, diberikan hadiah yang mungkin tidak pernah dia pikirkan – pekerjaan dan tempat tinggal.

Waralop, 44, dari Thailand, hanya memiliki uang sebesar 9 baht atau (Rp 3,500) saat menemukan dompet Hermes berisi uang 20.000 baht (Rp 7,6 juta) dan kartu kredit.

Daripada menggunakan uang yang dia temukan untuk membeli makanan, Waralop langsung pergi ke kantor polisi setempat, menyerahkan dompet coklat dengan uang tidak berkurang sedikitpun.

Pemilik dompet, Niity Pongkriangyos, 30, sangat senang ketika polisi mengatakan bahwa mereka telah menemukan dompetnya, ia kemudian menawarkan Woralop pekerjaandi sebuah pabrik di Bangkok sebagai balas budi.

“Saya benar-benar terkejut ketika polisi mengatakan dompet saya ditemukan, saya bahkan tidak tahu telah kehilangan dompet. Reaksi pertama saya adalah ‘wow’, jika saya dalam posisi tanpa uang, saya mungkin akan menyimpan dompet.” ungkap Pongkriangyos dikutip dari Metro.

“Meskipun dia gelandangan dan hanya memiliki beberapa koin di sakunya, dia masih mengembalikan dompet. Itu menunjukkan dia orang yang baik dan jujur. Jenis staf yang kami butuhkan.” tambahnya.

Selain gaji 11,000 baht (Rp 4,2 juta), Waralop juga mendapat hadiah tambahan berupa tempat tinggal.

Baca Juga :

Leave a comment