Pemkot Tomohon Promosikan Dua Lokasi Wisata Andalan kepada Peserta Rakernas LPSE

Reporter : | 26 Agu, 2016 - 10:02 pm WITA

Peserta Rakernas LPSE di Puncak Wawona Rurukan

Peserta Rakernas LPSE di Puncak Wawona Rurukan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon terus mempromosikan lokasi-lokasi wisata. Jumat (26/8/2016) giliran peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas)  Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yang dibawa ke lokasi wisata Danau Linow dan Puncak Wawona Rurukan.

Selain kedua lokasi tersebut, peserta Rakerna LPSE dibawa juga ke Rumah Panggung Woloan dan pagoda Kakaskasen. Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mengucapkan selamat datang kepada para peserta rapat kerja nasional LPSE dan selamat menikmati suasana kota di bawah kaki Gunung Lokon dan Gunung Mahawu.

SAS menggambarkan kondisi umum Kota Tomohon yang hadir berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2003 Tanggal 27 Januari 2013 tentang Pembentukan Kabupaten Minahasa Selatan dan Kota Tomohon di Sulawesi Utara.

Tak lupa SAS mempromosikan pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang setiap tahunnya digelar pada bulan Agustus dan tahun 2016 ini telah dilaksanakan dengan sukses pada tanggal 8-12 Agustus 2016.

Peserta Rakornas LPSE  dan Wakil Wali Kota Tomohon di Danau Linow

Peserta Rakornas LPSE dan Wakil Wali Kota Tomohon di Danau Linow

Selain itu juga yang menjadi suatu kebanggaan bagi warga Kota Tomohon yaitu karena pencapaian indicator makro ekonomi khususnya IPM Kota Tomohon merupakan yang tertinggi di antara kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara.

Lebih dari itu pula Kota Tomohon selang tiga tahun berturut-turut mendapat Opini dari BPK-RI untuk pengelolaan keuangan dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

‘’Kami sangat berterima kasih atas dipilihnya Kota Tomohon untuk berwisata bagi peserta Rakernas LPSE,’’ tukas SAS.

Sugianto selaku pimpinan rombongan mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas perhatian dan pelayanan dari pemerintah Kota Tomohon yang memiliki potensi pariwisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.  Rakernas LPSE itu sendiri dilaksanakan di Sulawesi Utara tepatnya Kota Manado.

Hadir dalam pertemuan ini Sekretaris Daerah Dr Arnold Poli SH MAP, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa SSos MSi, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kota Tomohon Royke M Tangkawarouw ST MSi, Camat Tomohon Timur Sjerly Bororing SP MM Sip, Lurah Rurukan, para peserta Rakernas LPSE serta jajaran Pemkot Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment