Hanny Lepa Terpilih sebagai Hukum Tua Tonsewer Selatan

Reporter : | 26 Agu, 2016 - 6:56 pm WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Setelah sempat tertunda oleh karena mundurnya salah satu calon hukum tua saat penetapan beberapa waktu yang lalu, akhirnya Desa Tonsewer Selatan memilih hukum tua yang baru yakni Hanny J Lepa sebagai hasil Pemilihan hukum tua yang baru, yang digelar Jumat (26/8/2016).

Lepa sendiri keluar sebagai kampiun setelah meraih suara terbanyak menyisihkan dua saingannya dengan perolehan suara 368, kemudian Oldy Mamesah 251, dan Aldo Lepa 1 suara.

“Proses pemilihan sudah berjalan dengan lancar dan sukses dan hari ini masyarakat sudah menentukan hukum tua yang baru,” ucap Ketua panitia Pilhut Ronny Sumilat.

Sementara itu Camat Tompaso Barat E Raintung SE, memberi apresiasi kepada masyarakat yang telah turut serta berpartisipasi dalam Pilhut. Diakuinya tidak ada suara yang cacat, pemilihan sudah berjalan sangat demokrasi, arif, bijaksana, aman dan lancar.

“Saya berharap tidak ada lagi masyarakat yang terkotak-kotak demi kemajuan Tonsewer Selatan,” tutur Raintung.

Dia kemudian berharap kepada hukum tua terpilih untuk merangkul semua potensi desa terutama calon-calon yang tak terpilih untuk kemudian bergandengan tangan membangun Desa Tonsewer Selatan menjadi lebih baik lagi.

“Saya berharap Calon yg terpilih mampu mengayomi seluruh masyarakat guna membangun desa,” terangnya.

Lepa saat dimintai tanggapan berharap agar seluruh masyarakat saling menjaga keamanan dan ketertiban.

“Pemilihan sudah usai dan kini saatnya kita bersama-sama memulai kerja, kerja dan kerja, sambil terus menciptkan suasana aman dan nyaman,” tukas Lepa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment