Smartphone yang Gunakan Chip Snapdragon dan 801 Batal Nikmati Android Nougat

Reporter : | 26 Agu, 2016 - 6:42 pm WITA

Qualcomm,  Snapdragon 800 ,Snapdragon 801, Android NougatMANADOTODAY.CO.ID – Perangkat high-end seperti Nexus 5 atau HTC One M8 mungkin merupakan smarthpone yang diprediksi akan menikmati Android 7.0 Nougat, tapi nyatanya tidak. Tapi bukan produsen smartphone yang harus Anda salahkan, melainkan produsen chip, Qualcomm.

Keputusan Qualcomm untuk tidak merilis update driver grafis pada chipset Snapdragon 800 dan Snapdragon 801, membuat perangkat yang menggunakan kedua chipset tersebut harus mengubur dalam-dalam keinginan untuk mendapatkan Android 7.0, menurut pengembang ROM, LlabTooFeR dikutip dari Slashgear.

Snapdragon 800 dan Snapdragon 801, dipakai oleh sebagian besar smartphone unggulan yang diproduksi pada tahun 2014, bahkan ada beberapa produk yang dirilis pada 2015 masih menggunakan kedua chip tersebut.

Jika memang terbukti benar, selain Nexus 5 dan HTC One M8, smartphone lain seperti Samsung Galaxy S5, Samsung Galaxy Note 3, LG G3, dan Sony Xperia Z3 akan menerima dampak dari keputusan Qualcomm. Dan meskipun Qualcomm membuat keputusan untuk mengirimkan update, tidak ada jaminan akan ada dukungan dari produsen smartphone.

Baca Juga :

Leave a comment