Inilah 9 Kota Tidak Layak Huni di Dunia, Afrika dan Timur Tengah Mendominasi

Reporter : | 26 Agu, 2016 - 5:05 pm WITA

kota tidak layak huni, kota terburuk

Beberapa bocah yang sedang mengumpulkan barang bekas menggunakan perahu di Karachi, Pakistan (foto: Reuters)

MANADOTODAY.CO.ID – EIU Global Liveability Ranking telah memberi nilai 0-100 untuk melihat mana kota yang memiliki kondisi hidup terburuk dan terbaik. Daftar berdasarkan survei dari 140 kota di dunia tersebut, memperhitungkan tingkat kesehatan, pendidikan, infrastruktur, keamanan, dan ancaman terorisme.

Berikut adalah daftar 9 kota tidak layak huni di dunia:

9. Douala, Kamerun – tidak mengherankan jika kota di Afrika ini masuk dalam daftar kota terburuk, karena mencetak nilai rendah untuk kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan budaya serta lingkungan.

8. Harare, Zimbabwe – kota ini memiliki nilai kesehatan terburuk dari 140 kota di dunia, juga untuk infrastruktur, serta kerusuhan sosial yang terus-menerus terjadi. Namun, tingkat layak huni Zimbabwe naik drastis dalam lima tahun terakhir.

7. Karachi, Pakistan – kota ini merupakan salah satu kota yang stabilitasnya paling rendah juga untuk budaya dan lingkungan. Namun, karena pendidikan mencetak nilai 66.7, menjaga Karachi agar tidak merosot ke posisi bawah.

6. Algiers, Aljazair – kota hanya memiliki nilai 40.9 untuk semua kategori termasuk stabilitas, infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan.

5. Port Moresby, Papua Nugini – stabilitas di kota ini sangat rendah, 30, karena kerusuhan politik dan sosial yang berkelanjutan. Kesehatan juga merupakan salah satu yang terburuk di dunia.

4. Dhaka, Bangladesh – EIU mengatakan bahwa “tindakan kekerasan terorisme” di Bangladesh, membuat kota tersebut tersingkir dari daftar kota layak huni, karena memiliki nilai terendah untuk infrastruktur dari 140 kota yang disurvei.

3. Lagos, Nigeria – kota ini memiliki nilai terburuk untuk stabilitas, 10. “Ancaman lanjutan dari kelompok seperti Boko Haram, merupakan alasan mengapa Lagos, kota terbesar Nigeria menduduki posisi ketiga,” kata EIU.

2. Tripoli, Libya – Perang merupakan alasan mengapa Libya menduduki posisi kedua dalam daftar kota paling tidak layak huni.

1. Damascus, Suriah – Seperti Libya, perang dan konflik yang mengguncang stabilitas Suriah, membuat negara tersebut menjadi kota paling tidak layak huni di dunia.

Baca Juga :

Leave a comment