Wabup Ivansa Hadir Pertemuan Rutin Lansia GMIM Rayon 8 Minahasa

Reporter : | 26 Agu, 2016 - 3:00 pm WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday,co.id) – Wabup Ivan SJ Sarundajang (Ivansa) menghadiri Pertemuan Rutin Lansia GMIM Rayon 8 Minahasa di Desa Kanonang GMIM Bukit Sion kecamatan Kawangkoan Barat, Jumat (27/8/2016).

Pertemuan diawali dengan ibadah yang di pimpin oleh Pdt. Steven Manengkey, MTH selaku Sekretaris Departemen SDM & Kewirausahaan Sinode GMIM. Ketua Panitia Pelaksana Decky Pinatik memberikan apresiasi buat wakil Bupati Minahasa Ivansa yang terus memberikan perhatian kepada seluruh Lansia, khususnya Lansia GMIM Rayon 8.

Sementara itu Sekretaris Lansia sinode GMIM bapak Boy Paendong mengatakan bahwa Pak Ivan sudah menyatu dengan Lansia, apalagi saat ini dipercayakan sebagai Ketua Komda Lansia.

“Sumbangsih Pak Ivansa buat Lansia sudah begitu banyak, sehingga wajar kalau seluruh Lansia Kenal sama pak Ivan,” ujar Paendong.

Lanjut Boy Paendong Pertemuan Lansia GMIM Rayon 8 ini di hadiri oleh 5 Wilayah gereja yang terdiri dari 40 Jemaat yang ada di wilayah Minteng, Dan Diperkirakan hadir kurang Lebih 2000 Lansia.

Dalam pertemuan ini dilaksanakan juga berbagi Lomba, seperti Kesenian yaitu Fokal Group, Solo. Ada juga Lomba Doa Bapa Kami bahasa Tountemboan. Wakil Bupati Minahasa, Ivansa sendiri Mengatakan Salut atas creativitas Lansia GMIM Rayon 8, karena rutin melaksanakan pertemuan2 seperti ini.

“Saya tidak mayangka hal-hal seperti ini lahir, dan merupakan produk usulan dari Lansia, tapi inilah hebatnya lansia rayon 8. “Motivatornya Mantap, yaitu ibu Syul Pinatik-Suak, Ketua-Ketua Lansianya mantap, khususnya Ketua Lansia GMIM Bukit Sion Kanonang, Bpk Herry Bujung,” tuturnya.

Lanjut Ivansa, bahwa Kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus dipertahankan, bahkan di kembangkan sesuai kemampuan Lansia. Harus dibuat lebih kreativ, tapi tetap harus ada unsur-unsur hiburan, olahraga, dan lainnya yang positif.

“Lansia harus terus diberdayakan, wajib bagi yang muda-muda untuk memperhatikan Lansia, karena tanpa Lansia generasi muda tidak mungkin ada, Dan juga karena Lansia adalah masa depan generasi Muda,” tutup Ivansa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment