September, Pemprov Sulut kembali Gelar Job Fair

Reporter : | 25 Agu, 2016 - 8:09 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka meminimalisir angka pengangguran di daerah ini, Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) akan kembali menggelar job fair pada Bulan September 2016 nanti.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut, Marsel Sendoh, mengatakan, job fair ini adalah untuk kedua kalinya digelar di Tahun 2016 ini.

Dijelaskan Sendoh, Pemprov Sulut dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK), sangat antusias mendukung pelaksanaan Job Fair nanti.

“Sebab kegiatan ini dalam rangka mendukung program Operasi Dasar Selesaikan Kemiskinan (ODSK),” jelas Sendoh.

Ia menambahkan, kegiatan job fair ini direncanakan akan digelar pada tanggal 14 September 2016, di pusat perbelanjaan Manado Town Square (Mantos) II.

Diketahui, Job Fair sebelumnya dilakukan 9 Mei 2016 dengan keterlibatan 48 perusahaan dan 2012 pelamar pencari kerja.

Dengan jumlah pengangguran di Sulut hingga Februari 2016 menurut Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut capai 7,82 persen dari sekian pengangguran yang ada di Indonesia.

“Apalagi akhir-akhir ini banyak lulusan sarjana yang telah diwisuda. Kami mendorong mereka ikut Job Fair. Lumayan, kami pastikan akan lebih banyak perusahaan yang akan terlibat membuka lowongan kerja dan mulai 14 September nanti,” pungkasnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment