Besok, OD-SK Pimpin Bersih Pantai

Reporter : | 25 Agu, 2016 - 6:57 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Jika tak ada aral melintang, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atau OD-SK, akan memimpin kegiatan bersih pantai dalam rangka menjaga kelestarian taman laut nasional Bunaken, Jumat (26/8/2016).

Kegiatan yang mengambil tema “Gerakan SaveBunaken, I Love Bunaken for SulutHebat”, digagas langsung duet pimpinan Sulut OD-SK.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulut Ir. Ronald Sorongan pada rapat persiapan kegiatan yang digelar di ruang WOC kantor gubernur Sulut, Kamis (25/8/2016), mengatakan, kegiatan bersih pantai ini akan dilaksanakan di tujuh lokasi muara sungai yang tersebar dari pantai Malalayang, Bahu, Sario, Wanea, Sindulang hingga Tumumpa dan Molas, termasuk kerja bakti juga dipusatkan di lokasi di pulau Bunaken.

“Kegiatan ini nantinya akan jadi kegiatan rutin setiap Jumat sebulan dua kali itu,” ujar Sorongan.

Kata dia, kegiatan ini akan melibatkan instansti terkait Pemprov Sulut, Pemkot Manado, Unsrat, TNI/Polri, sejumlah LSM, dan owner dive center serta resort hingga perwakilan masyarakat di Bunaken.

Lanjut Sorongan, kegiatan ini akan dimulai tepat Pukul 06.00 Wita, dengan tujuan tetap nenjaga kebersihan dan kelestarian Bunaken, sebagai lokasi wisata sekaligus kawasan perlindungan yang harus tetap dijaga kelestariannya.

“Masyarakat yang ingin terlibat dalam giat ini, bisa langsung gabung di muara-muara sungai yg ada di manado,” ajak Sorongan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Manado Hendrik Warokka, perwakilan sejumlah instansi terkait. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment