Kontingen Jamnas Pramuka X Tomohon Ukir Prestasi

Reporter : | 24 Agu, 2016 - 8:15 pm WITA

Kontingen Tomohon dengan baju adat di  Jamnas Pramuka X 2016

Kontingen Tomohon dengan baju adat di Jamnas Pramuka X 2016

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kontingen Pramuka yang mengikuti Jambore Nasional X di Cibubur berhasil mengukitr prestasi.

Kontingen yang dipimpin Drs Eddy J Turang MM yang sehari-harinya menjabar Staf Ahli Wali Kota Tomohon ini berhasil meraih juara di Kegiatan Kerohanian atas nama

Michael, Marsel Lumentut dan Kent Antow yang masing-masing meraih Juara I dan  mendapatkan trophy.

‘’Ya, ini merupakan prestasi yang patut diapresiasi. Seluruh kegiatan yang dilaksanakan dapat diikuti dengan baik oleh peserta dari Kota Tomohon. Ini tentu membanggakan dan membawa nama harum Kota Tomohon di kancah nasional,’’ ujar Turang.

Kegiatan-kegiatan yang diikuti diantaranya pembukaan rangkaian kegiatan oleh presiden, Karnaval Budaya Nusantara dengan menampilkan pakaian adat Minahasa, kegiatan revolusi mental, kegiatan petualangan dan wisata, berkunjung ke Istana Bogor kegiatan kerohanian, serta menjadi perwakilan terbaik dari Sub Kem Imam Bonjol yang mengungguli peserta yang berjumlah 2200.

Kontingen Tomohon dengan piala yang diraih di Jamnas X Pramuka 2016

Kontingen Tomohon dengan piala yang diraih di Jamnas X Pramuka 2016

Kontingen Tomohon juga mendapatkan penghargaan sebagai percontohan penataan tenda, keaktifan dalam kegiatan, kekompakan dan kebersamaan pembina pendamping dengan peserta.

Tomohon sendiri menampilkan ciri khas bunga dalam penataan tenda  yang bunganya dibawa langsung dari Kota Tomohon.

‘’Kontingen akan diserahkan kembali ke Gugus Depan sekolah-sekolah pada Jumat 26 Agustus 2016 besok sekaligus penyerahan Tiska dan Piagam keikutsertaan untuk masing-masing peserta dan ungkapan terima kasih untuk sekolah-sekolah berupa Plakat Jamnas X 2016,’’ tukas Turang. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment