Wow, Satu Tanaman Semangka Ini Bisa Hasilkan 131 Buah Sekali Panen!!

Reporter : | 24 Agu, 2016 - 11:11 pm WITA

 Tanaman Semangka, raja Semangka, Tianlong 1508, china

(foto: Xinhua News)

MANADOTODAY.CO.ID – Satu tanaman semangka biasanya hanya menghasilkan hanya 1 sampai 4 buah per panen, tetapi varietas baru yang diciptakan oleh perusahaan teknologi pertanian di China baru-baru ini telah memegang Guinness World Record untuk satu tanaman semangka yang menghasilkan 131 buah besar, menurut laporan Xinhua News.

China tampaknya memang hebat dalam menciptakan tanaman super. Hanya beberapa minggu setelah heboh “pohon tomat gurita” yang dapat menghasilkan lebih dari 30.000 buah pada satu waktu, sekarang negara tirai baru menemukan “semangka raja”, generasi baru yang dapat menghasilkan 100 buah per tanaman.

Dibuat oleh Zhengzhou Research Seedling Technology Co., Ltd, tanaman telah diakui sebagai tanaman semangka paling produktif di dunia, setelah menghasilkan 131 buah hanya dalam 90 hari.

Sementara tanaman semangka normal juga dapat menghasilkan puluhan buah di awal, mereka kemudian akan mati, dengan hanya yang terkuat yang bisa dipanen. Tapi, tanaman super baru yang dikembangkan oleh ahli agronomi, Zhu Xuegang, dan tim risetnya, tidak membiarkan satu semangka pun mengerut dan mati. Ditanam pada tanggal 26 April, pada sebidang tanah 100 meter persegi di Xizheng, kecambuh tumbuh dari tanah pada tanggal 1 Mei, mulai berbunga pada tanggal 1 Juni dan pada tanggal 31 Juli, 131 melon yang siap dipanen.

Meskipun jumlah buah sangat banyak, itu tidak mempengaruhi ukuran dan berat buah. Dengan panen yang melimpah dari satu tanaman, rata-rata semangka memiliki berat 10 kilogram, dengan dengan yang terkecil 5 kilogram dan terbesar 19 kilogram.

Miliki kode nama “Tianlong 1508″, tanaman ini dikatakan memiliki ketahanan tinggi terhadap penyakit dan mampu berkembang bahkan di tanah berpasir. Satu hal yang diklaim Xuegang sangat penting adalah suhu air. Alih-alih menggunakan air dingin, ia dan timnya memasang tangki air pada plot dan memantau suhu air yang dicampur dengan pupuk selama periode 90 hari. Selain itu, ia mengklaim hal yang mereka lakukan adalah menguraikan tanaman merambat setiap pagi sehingga semuanya bisa berkembang dengan baik.

Baca Juga :

Leave a comment