Sudah Berusia 119 Tahun, Fu Belum Dapat Pengakuan dari Guinness Sebagai Manusia Tertua

Reporter : | 24 Agu, 2016 - 5:05 pm WITA

Fu Suqing,Chengdu, China, manusia tertua, Guinness World Records,

Fu Suqing

MANADOTODAY.CO.ID – Siapakah manusia tertua di dunia? Tanyakan pada nenek yang tinggal di Chengdu, China bernama Fu Suqing, yang baru saja merayakan ulang tahun ke 119 tahun pekan ini.

Cicit perempuan Fu, Leng Ting, mengatakan kepada wartawan bahwa kerabat dan teman-teman selalu datang pada 21 Agustus untuk membantu Fu merayakan hari ulang tahunnya, NetEase melaporkan.

Menurut KTP China-nya, Fu lahir pada 21 Agustus, dan sudah memiliki enam anak dengan total keluarga berjumlah 68 orang, termasuk cicitnya yang lahir beberapa hari sebelum ulang tahun Fu.

Anak perempuan Fu, Xu Shuhua yang berusia 83 tahun, mengatakan bahwa kesehatan ibunya tidak sebagus dulu. Dia sekarang menghabiskan sebagian besar waktunya dengan tidur.

Xu juga mengatakan kepada wartawan bahwa ibunya sekarang makan lebih sedikit. Fu dulu suka makan Hui Gou Rou dengan semangkuk nasi, tapi saat ini dia hanya makan labu kukus, ubi jalar dan kacang hijau.

Fu juga mulai kehilangan ingatan. Dia hampir tidak bisa mengenali cicit-cicitnya. Namun, tes medis menunjukkan bahwa dia dalam kondisi yang baik, terutama untuk usianya.

Meskipun sekarang Fu sudah berusia 119 tahun, titel manusia tertua di dunia masih belum┬áditerima oleh sebagian besar lembaga pencatatan rekor di dunia. Di ruang tamunya, hanya terpampang sertifikat dan penghargaan dari The Flag World Records, yang memberinya gelar “wanita tertua di dunia” pada tahun 2013 dan 2016.

Fu Suqing pernah mengkontak Guinness World Records, tetapi mereka belum memvalidasi klaimnya. Menurut Guinness, manusia tertua di dunia yang masih hidup adalah Emma Martina Luigia Morano dari Italia yang berusia 116 tahun.

Baca Juga :

Leave a comment