Pemkot Tomohon Terus Jalin Kemitraan dengan Keperawatan

Reporter : | 24 Agu, 2016 - 7:41 am WITA

Wali Kota Tomohon bersama para wisudawan

Wali Kota Tomohon bersama para wisudawan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon terus menjalin kemitraan dengan keperawatan yang ada di Kota Bunga. Buktinya, Selasa (23/8/2016) Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak menghadiri Wisuda Akademi Keperawatan (Akper) Gunung Maria Tomohon Angkatan XII Tahun Akademik 2015-2016 yang dilaksanakan di Aula Koronka Matani Tiga Tomohon Tengah.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan pihaknhya dan akademi keperawatan sesungguhnya merupakan mitra dan ini harus terus dibina dan dipelihara.

‘’Ada banyak keuntungan yang diperoleh dari kemitraan ini, baik oleh pemerintah, keperawatan maupun masyarakat. Olehnya, kemitraan ini harus terus dipertahankan,’’ ujarnya saat menghadiri acara wisuda tersebut.

Wali kota bersama salah satu wisudawan

Wali kota bersama salah satu wisudawan

Eman mengaku bangga kepada Akademi Keperawatan Gunung Maria Tomohon yang dari rentang perjalanan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat telah memberikan tindakan nyata bagi kemajuan dan perkembangan dunia keperawatan di Kota Tomohon.

‘’Ini tercatat oleh masyarakat Tomohon dan sekitarnya bahkan lebih khusus bagi Rumah Sakit Gunung Maria Tomohon yang boleh merasakan manfaatnya,’’ tukas Eman.

Sementara Direktur Akademi keperawatan Gunung Maria Tomohon Mareyke Sepang SKep NS MKes menjelaskan, wisuda lulusan Angkatan XII Akper Gunung Maria berjumlah 53 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasubag tata usaha Kopertis Wilayah IX Sulawesi Drs Haji Andi Rusdam MM, Kadis Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed, unsur Yayasan Ratna Miriam, para dekan dan pimpinan institusi pendidikan, para direktur rumah sakit, serta rohaniawan. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment