GP Minteng Minta Pemkab Minahasa Serius Perjuangkan Pemekaran Minteng

Reporter : | 23 Agu, 2016 - 9:41 pm WITA

KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Adanya rencana pemerintah pusat yang akan segera membuka kembali “keran” pemekaran kabupaten dan kota maupun provinsi yang baru, langsung ditanggapi Generasi Penerus Minahasa Tengah (GP- Minteng).

Ketua GP Minteng, Theo Umbas SSTP, mengatakan, hal ini merupakan kesempatan emas bagi pemerintah kabupaten Minahasa guna menunjukkan keseriusannya dalam merealisasikan harapan dan cita-cita masyarakat yang ada di Minahasa Tengah (Minteng).

“Pemerintah kabupaten [Minahasa] harus benar-benar serius memperjuangkan hal ini baik di pemerintah pusat maupun di DPR RI, sebab hal ini akan menjadi bukti bahwa pemkab tidak ada upaya untuk menghambat pemekaran kabupaten Minahasa Tengah seperti yang di beritakan selama ini,” ujar Umbas, Selasa (23/8/2016).

Pemekaran Minteng kata dia, harus terus diperjuangkan terutama oleh pemkab Minahasa dalam hal ini Bupati Drs. Jantje Wowiling Sajow dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang (JWS-IVANSA).

“Bagi masyarakat Minteng, pembentukan Minteng sebagai daerah otonomi yang baru sudah merupakan harga mati, dan ini menjadi kewajiban dan tanggung-jawab pemkab Minahasa agar hal ini terealisasi,” tukas Umbas.

Dia menambahkan, selama ini apa yang telah dilakukan Pemkab Minahasa mewujudkan harapan masyarakat Minteng sudah maksimal, hanya saja ketika proposal pembentukan Minteng sebagai kabupaten telah sampai ke kementrian, tentunya semangat ini harus terus dipacu.

“Kami kira pemkab Minahasa harus lebih serius sebagai dengan begitu kami optimis pemekaran Minteng akan terwujud,” tandas Umbas. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment