Ribuan Guru Sertifikasi di Minahasa Berharap Tunjangan Triwulan Kedua Segera Dicairkan

Reporter : | 23 Agu, 2016 - 8:00 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Tunjangan sertifikasi guru untuk triwulan kedua yakni bulan April, Mei dan Juni di Minahasa hingga kini belum juga dibayarkan. Namun yang pasti ribuan guru penerima tunjangan tersebut sangat berharap agar hak mereka segera di bayar mengingat tidak lama lagi akan memasuki bulan September yang artinya tunjangan untuk triwulan ketiga.

“Kami sangat berharap agar tunjangan ini segera di cairkan,” tutur Hentje dan Henny guru sertifikasi di Minahasa, Selasa (23/8).

Menurut keduanya, tunjangan sertifikasi sangat berarti bagi mereka, apalagi tunjangan tersebut sudah terpakai untuk membeli berbagai keperluan rumah tangga dengan cara mengutang.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikpora Minahasa Drs Jemmy Maramis, saat dikonfirmasi, mengaku pihaknya masih menunggu petunjuk tehnis (Juknis) pencairan untuk triwulan kedua ini.

“Setiap kali pencairan kita harus merujuk pada juknis yang ada, dan juknis tersebut belum kami kantongi,” tukas Maramis.

Dikatakan Maramis, jika juknis tersebut telah ada maka, pencairan tunjangan sertifikasi triwulan kedua akan segera dibayarkan.

“Dananya sudah ada, hanya saja semua tehnis pembayaran harus berdasar pada Juknis yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat melalui kementrian terkait,” tutur Maramis, sambil meminta agar para guru bersabar. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment