Polisi Filipina Dilarang Mengupil dan Menggaruk Badan Saat Sedang Bertugas

Reporter : | 23 Agu, 2016 - 7:25 pm WITA

MANADOTODAY.CO.ID – Polisi di Filipina sekarang dilarang untuk mengambil foto selfie atau mengupil saat sedang bertugas.

Sebuah memorandum yang dikeluarkan oleh National Capital Region Police Office (NCRPO) mengingatkan petugas untuk tidak melakukan sesuatu yang mungkin dapat memberi kesan negatif pada masyarakat, Philippine Star melaporkan.

Selain dilarang ngupil, polisi di ibukota Manila, juga diberitahu untuk tidak bermain game online, merokok atau mengunyah permen karet selama bertugas. Bahkan, mereka juga dilarang menggaruk jika ada anggota badan yang terasa gatal.

Instruksi merupakan respon atas tindakan polisi yang memposting foto di media sosial saat sedang bertugas, menurut laporan GMA News Online.

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, baru-baru ini mengumumkan akan menggelontorkan dana besar untuk polisi nasional, sebagai bagian dari perang kontroversial atas obat-obatan terlarang. Dia berkomitmen untuk meningkatkan anggaran sebesar 24,6% tahun depan, agar dapat merekrut lebih banyak petugas serta membeli lebih banyak kendaraan dan senjata.

Baca Juga :

Leave a comment